Emil Dardak, Bupati Ganteng dari Trenggalek yang Jadi Wakil Presiden Persatuan Perkotaan Dunia


Indonesia kini kian menunjukan eksitensinya dan turut andil dalam berbagai federasi dunia. Seorang bupati termuda menjadi salah satu perwakilan yang menjadikan Indonesia eksis di kancah internasional.

Dialah Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak. Emil membuktikan bahwa Indonesia mampu andil dalam pengembangan perkotaan di dunia. Pada 4-8 September lalu, ia terpilih sebagai Co-President untuk dua tahun kedepan dalam Kongres United Cities and Local Goverment (UCLG) se-Asia Pasifik yang ke-6, mendampingi Gubernur Provinsi Jeju, Won Hee-Ryong dari Korea Selatan.

Dilansir dari GoodNews From Indonesia, untuk mendapatkan posisi di Asosiasi Pemda Asia Pasifik tersebut, Bupati Trenggalek ini harus bersaing dengan perwakilan dari Kamboja dan Vietnam. Melalui pidato kampanye dan proses lobi, suami dari aktris cantik Arumi Bachsin ini akhirnya dianggap propektif untuk memajukan UCGL Asia Pasifik dan subregion Asia Tenggara.

Padahalnya, target awal yang akan dikejar Emil hanyalah sebagai Executive Bureau. Namun, tidak disangka Doktor dari Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang ini malah dinominasikan menjadi salah satu kandidat Co-President, dan berhasil mengamankan kursi Co-President tersebut.

“Rencana saya sebagai Co-President tentunya memaksimalkan jaringan terutama di Asia Tenggara untuk mendorong peluang sinergi termasuk proyek-proyek percontohan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan infrastruktur,” ucap Emil seperti dilansir dari Vivanews.

Terpilihnya pemuda kelahiran Jakarta, 20 Mei 1984 untuk posisi penting di UCLG tesebut memberikan peran besar dalam membangun jaringan kerjasama antara pemerintah daerah di Indonesia dengan pemerintah daerah di negara-negara anggota lainnya. Hebat, ya?

Ternyata, kinerja  ini memang sangat membanggakan. Lewat jabatan Bupati Emil Dardak ini diyakini dapat membawa perubahan ke arah yang baik untuk Trenggalek, kabupaten yang dipimpinnya. Semoga ke depannya, makin banyak pemimpin Indonesia yang membanggakan seperti Emil, ya, JBers!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak