Masyarakat Indonesia Masuk Peringkat ke-2 Paling Dermawan Sedunia


Prestasi Indonesia yang membanggakan adalah antara lain dikenal sebagai bangsa yang ramah terhadap warga negara lain. Rupanya, selain ramah, masyarakat Indonesia juga dikenal dermawan. Bahkan, tingkat kedermawanan masyarakat Indonesia menduduki peringkat ke-2 di dunia.

Data ini diterbitkan dalam sebuah artikel di Forbes. Dilansir dari Forbes, Jumat (23/9/2016), berdasarkan hasil penelitian lembaga Gallup, disebutkan Indonesia berada di bawah Myanmar sebagai masyarakat paling dermawan di dunia. Menurut survei, 75 persen warga Indonesia menyumbangkan hartanya untuk amal dalam 1 bulan terakhir.

Tingkat kedermawanan seluruh dunia (Forbes)
Tingkat kedermawanan seluruh dunia (Forbes)

Sementara itu, Myanmar, yang menduduki peringkat pertama, disebut sering melakukan sumbangan amal secara rutin. Dalam survei terakhir, sekitar 91 persen warga Myanmar mengaku mereka beramal dalam 30 hari terakhir.

Ajaran Budha Theravada dianggap memiliki andil yang cukup besar dalam pemberian sumbangan dibanding negara-negara Asia lainnya. Mereka menganggap perbuatan yang dilakukan dalam kehidupan saat ini akan berimbas baik pada kehidupan mereka yang selanjutnya.

Berikut daftar urutan lengkap 10 negara yang paling dermawan di dunia menurut Forbes.

  1. Myanmar
  2. Indonesia
  3. Australia
  4. Malta
  5. Selandia Baru
  6. Islandia
  7. Inggris
  8. Norwegia
  9. Belanda
  10. Irlandia

Dilihat dari daftar di atas, sepertinya kita patut bangga, karena masyarakat kita dinilai lebih dermawan dibandingkan negara tetangga kita, Australia. Bahkan masyarakat Indonesia juga dinilai lebih dermawan dibandingkan negara Inggris. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak