5 Cover Gitar Keren Meliani Siti, Sang Hijaber Metal


Musik metal identik dengan vokalis atau gitaris yang gondrong dan penuh tato. Namun gitaris cewek asal Indonesia, Meliani Siti, berhasil mematahkan anggapan itu. Pasalnya, Meliani alias Mel sendiri adalah hijaber, dan umurnya masih muda, yaitu 19 tahun. Mahasiswi DKV, Universitas Pasundan ini dikenal dengan permainan gitarnya yang memukau. Bukan lagu biasa-biasa saja yang ia cover, tapi Mel adalah spesialis mengcover lagu-lagu metal. Bersama dengan partnernya, berikut adalah 5 cover gitar keren dari Mel.

Piko Taro – PPAP

Ternyata Mel juga terkena demam PPAP tahun 2016 lalu. Karena itulah dia bersama temannya (yang membentuk grup bernama G&M Guitars) mengcover lagu ini. Bukan hanya cover biasa, Mel mengcover lagu ini dengan 10 style berbeda, ada blues, rock, country, hingga pop Sunda.

Metallica – Moth Into Flame

Cover berikutnya datang dari lagu milik band metal legendaris, Metallica. Lagu “Moth Into Flame” ini sendiri merupakan lagu yang ada di album ke-10 Metallica, berjudul “Hardwired… to self-Destruct” yang rilis tahun 2016 lalu. Kamu bisa lihat aksi kerennya di atas.

Kompilasi solo gitar Avenged Sevenfold

Dalam video ini Mel mengcover bagian solo gitar dari lagu-lagu populer band metal Avenged Sevenfold. Menurut deskripsi video YouTubenya, video ini dibuat karena banyak request dari para penggemarnya untuk mengcover lagu Avenged Sevenfold. Karena terlalu banya, maka dipilihlah lagu-lagu populernya.

Jiwa

Lagu “Jiwa” merupakan lagu original ciptaan sendiri yang dibawakan oleh band milik MelĀ  bernama Helaragon. Helaragon sendiri telah merilis EP yang berjudul sama dengan nama bandnya. Helaragon terdiri dari 3 personel, yaitu Mel bersama dua temannya Grizaldi Adipramasatya pada gitar dan Adhi Dharma Kusumah pada drum.

Metallica – Enter Sandman

Lagu “Enter Sandman” merupakan lagu ‘sejuta umat’ bagi penggemar Metallica. Tak ada penggemar Metallica yang tak tahu lagu ini. Kali ini, Mel mengcovernya dengan aksi yang berbeda, karena mengcover hanya dengan menggunakan satu jari saja. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak