Tak Punya Lengan, Pria Ini Bisa Main Piano Pakai Kaki


Keterbatasan bukan penghalang untuk melakukan apa-apa saja yang bisa dilakukan oleh orang normal. Seperti pria asal Tiongkok yang satu ini. Meski menderita kelumpuhan, yaitu tidak memiliki dua lengan layaknya orang normal, namun dia diberikan kelebihan oleh Tuhan bisa memainkan piano dengan menggunakan kakinya.

Pria bernama Liu Wei itu berhasil membuat juri dan penonton terharu berkat permainan pianonya dalam ajang “China’s Got Talent”. Dalam ajang itu, Liu memainkan satu lagu berjudul “You’re Beautiful” dari penyanyi James Blunt.

Liu kehilangan dua lengannya dalam sebuah insiden saat dirinya berumur 10 tahun. Dalam insiden itu, Liu menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi saat sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya.

Meski mengaku hancur atas musibah itu, Liu mengatakan dirinya bahagia. Pria berumur 23 tahun itu menyebutkan bahwa ini takdirnya.

“Untuk orang seperti saya, cuma ada dua opsi. Opsi pertama, melupakan semua impian yang nantinya akan mengakibatkan kematian sia-sia dan cepat. Pilihan lainnya, berjuang tanpa lengan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” tutur Liu seperti dilansir dari News.com.au, Kamis (16/2/2017).

Saat berumur 18 tahun, Liu memutuskan untuk mengejar impiannya menjadi musisi profesional dan menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia pun diam-diam belajar piano. Dulu guru piano pertamanya berhenti. Alasannya, mustahil bagi seseorang memainkan piano dengan jari-jari kaki.

Semasa remaja, diakui Liu, ada bagian-bagian nada yang tak bisa dimainkannya karena dia tak bisa menekan tuts-tuts tertentu. Namun pada akhirnya Liu mengembangkan gaya permainannya tersendiri dengan jari-jari kakinya.

Kamu bisa lihat aksi Liu berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak