5 Alasan Mengapa Pink Beach Lombok Pilihan Tepat Untuk Weekend Kamu


Bila membaca judul ke atas, pembaca sepertinya akan bertanya-tanya mengenai dua hal : apa itu pink beach dan mengapa harus berlibur ke sana. Pink Beach merupakan salah satu pantai tercantik yang ada di Indonesia. Ya, di Indonesia. Pantai ini sendiri terletak di lokasi terpencil di Pulau Lombok. Tepatnya di Desa Sekotong, Lombok.

Perjalanan ke Pink Beach bukan perjalanan yang mudah dan dekat. Kurang lebih 2 jam perjalanan dari pusat Lombok hingga sampai di perbukitan yang akan membawa ke pantai dengan pasir berwarna pink muda ini. Dari sini, pengunjung harus trekking selama 30 hingga 45 menit sebelum akhirnya sampai di bibir pantai.

Lalu, apa itu såja yang membuat harus berlibur ke Pink Beach? Tentu saja tidak!

1. Pantai yang terlalu cantik

via beautys_challenge

Untuk kamu yang lebih gemar berlibur ke pantai yang biasa-biasa saja, pantai Pink Beach yang memiliki bentangan pasir berwarna pink dan meliuk indah dengan sekeliling pengunungan memang sebaiknya tak dikunjungi. Kecantikan pantai ini semakin menonjol karena pasir yang lembut yang seakan membuat bermain-main di pinggir pantai sama menyenangkannya dengan melakukan banyak aktifitas yang ditawarkan di laut lepas.

Warna pink dari pasir di pantai ini berasal dari pecahan karang laut berwarna pink yang menyebar dalam gradasi warna pink dengan sangat cantik.

2. Spot snorkeling kelas dunia

via garuda wisata lombok

Di pantai ini, tak hanya bentangan pesisir berwarna pink yang menarik perhatian. Keindahan bawah lautnya pun akan membuat kamu enggan datang, mungkin. Terdapat banyak sekali karang laut dan berbagai jenis ikan yang siap memanjakan mata pengunjung yang memutuskan untuk terjun dan mengeksplorasi keindahan bawah laut Pink Beach.

3. Kunjungan ke Pulau Pasir

via Gerbang Wisata Tour & Adventure

Alasan lain untuk tak berkunjung ke Pink Beach, tentu agar kamu tak bisa merasakan keindahan Pulau Pasir yang terdapat di tengah laut Pink Beach. Di pesisir pantai, terdapat banyak sekali kapal nelayan yang bisa disewa untuk membawa pengunjung merasakan memiliki pulau pribadi di Pulau Pasir. Dari sisi lain pulau Pasir ini lah akan semakin terlihat keindahan dari Pink Beach.

Di Pulau Pasir ini, ketika laut tengah surut pengunjung juga bisa menyewa perlengkapan snorkeling dan merasakan sensasi lain berada di kedalaman. Keindahannya? Tak usah ditanya lagi. Namun harus dipastikan, berkunjung ke Pulau Pasir hanya bisa dilakukan ketika air laut tengah surut.

4. Pantai yang sepi

via demendolan

Para pengunjung yang lebih senang dengan pantai yang hingar bingar, pastinya tak akan menikmati waktu mereka berada di Pink Beach. Selama berada di pantai ini, akan jarang sekali menemukan wisatawan lain selain para penduduk lokal. Dan ini menjadikan pengunjung seakan memiliki seluruh pantai untuk diri sendiri. Bayangkan saja, berlibur di pantai sepi dan terpencil , dengan hanya ada beberapa resort lokal, dan pemandangan laut (serta dalam laut) yang indah. Siapa yang bisa menolak?

5. Fasilitas yang lengkap

via qinanaya

Meski masih terbilang terpencil, namun penduduk lokal di Pink Beach sudah memberikan fasilitas yang cukup lengkap. Disini terdapat sederet lokasi makan, yang menyediakan hidangan laut khas Lombok. Serta juga terdapat banyak toko sehingga pengunjung tak perlu khawatir mengenai kebutuhan mereka selama di pantai. Dan penginapan dalam bentuk resort pantai yang cantik dan dikelola oleh warga lokal.

Sempurna sekali, bukan? Karena itu, bila kamu suka berlibur di pantai yang cantik berfasilitas lengkap, Pink Beach sudah pasti jadi pilihan pertama. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak