5 Pulau dengan Bentuk Unik, Salah Satunya Ada di Indonesia

Bumi ini memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan hingga kamu akan terkejut saat kamu menyaksikan beragam panorama yang begitu indah. Bukan hanya keindahan yang terletak di dalam pulau atau di bawah laut saja, bentuk pulau itu sendiri ada yang cukup unik dan tak biasa. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 pulau dengan bentuk unik.

1. Pulau lumba-lumba

Pulau bentuk lumba-lumba (Uniqpost)

Pulau unik ini terdapat di negara kita yaitu indonesia. Pulau ini adalah pulau terumbu karang yang terletak di lepas pantai utara Pulau Flores. Bentuk pulau ini benar-benar sangat menakjubkan karena tampak seolah-olah seperti lumba-lumba.

2. Pulau Smiley

Pulau senyum (Uniqpost)

Pulau unik ini adalah Pulau Manukan yang terletak di Malaysia. Pulau unik ini sangat menarik perhatian banyak orang karena secara anggun berkelompok untuk membentuk sebuah smiley. Pulau ini seakan-akan menyambut pengunjung dengan senyuman yang sangat indah.

3. Pulau Ikan Pari

Pulau bentuk ikan pari (Apakabardunia)

Pulau berbentuk ikan pari ini terletak di Denmark, yaitu pulau Aebelo. Pulau Aebelo sendiri terletak di Kattegat, utara lepas pantai Funen (pulau terbesar ketiga di Denmark). Dengan bentuk segitiga dan memiliki â??ekorâ? yang panjang, pulau ini benar-benar terlihat seperti ikan pari.

4. Pulau Kuda Laut

Pulau bentuk kuda laut (Apakabardunia)

Pulau terbesar di Kepulauan Galapagos, Pulau Isabela, dari udara tampak seperti kuda laut. Pulau ini terbentuk oleh letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun lalu. Jika kamu lihat lebih dekat, maka kamu dapat melihat tiga kawah dari gunung berapi yang menciptakan pulau itu.

5. Pulau Hati

Pulau bentuk hati (Yukepo)

Pulau yang punya bentuk hati ini sebenarnya adalah Pulau Galesnjak yang berada di Laut Adriatik. Bentuk pulau hati yang berada di Kroasia ini sempat viral pada Februari 2009 saat dipublikasi melalui Google Earth. Pulau ini juga sebenarnya adalah pulau pribadi. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Musik RnB dan Hip Hop, Apa Bedanya?

Patut Ditiru, Cara Inspiratif Orang Amerika Cegah Perpecahan Pasca Pemilu