Cara Asyik Move On dengan Bakso Kuburan Mantan


Bakso Kuburan Mantan (instagram.com)

Siapa di antara kalian yang tak suka makan bakso? Kuliner berbentuk bulat seperti bola ping-pong ini terbuat dari daging giling, tepung, dan aneka bumbu rempah yang dibentuk bulat-bulat lalu direbus hingga matang. Bakso biasa disajikan bersama dengan kuah kaldu, sawi hijau, tauge, mie kuning, bihun, serta taburan bawang goreng dan daun bawang. Bakso sangat digemari masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Berhubung bakso adalah makanan favorit banyak kalangan, maka persaingan di dunia kuliner bakso semakin ketat karena semakin banyaknya penjual bakso.

Seolah tak kehabisan akal, para penjual bakso melakukan beragam inovasi mulai dari membuat varian bakso isi keju, bakso sumsum, bakso granat yang berisi cabai rawit, bakso beranak, hingga yang terakhir membuat heboh dan jadi berita adalah bakso kuburan mantan. Mendengar namanya pasti akan membuat kamu begidik ngeri dan membayangkan pedagang bakso yang menjual bakso di tengah kuburan. Tenang saja JBers, bakso ini bukan seperti yang kamu bayangkan kok. Bakso kuburan mantan merupakan bakso yang bentuknya menyerupai sebuah kuburan sehingga dinamakan bakso kuburan mantan.

Bakso Kuburan Mantan D’Bakso (instagram.com)

Budi Imam Turmudi adalah si pemilik bakso kuburan mantan yang awalnya seorang TKI di Doha, Qatar, Uni Emirat Arab. Ia bekerja di sana selama lima tahun hingga akhirnya kembali lagi ke Indonesia untuk berwirausaha. Berhubung bakso menjadi kuliner yang sangat digemari di kampung halamannya, maka ia pun memutuskan untuk berbisnis bakso dan membuka gerai bakso dengan nama Dâ??Bakso Was Born in Qatar karena saat ia di Qatar ia sudah memikirkan untuk berbisnis bakso di Indonesia. Agar bakso miliknya laris, maka ia membuat inovasi dari segi bentuk bakso. Dengan bahan dasar yang sama, Budi membuat bentuk bakso agak persegi dengan cekungan di tengahnya. Pada bagian tengah bakso kemudian diberi aneka isian seperti cincangan daging, sosis, hingga telur puyuh yang dibuat mirip gundukan tanah kuburan. Untuk menambah kesan nyata lagi, ada taburan irisan daun bawang, daun kemangi, daun seledri, serta bawang goreng di atasnya sehingga mirip dengan taburan bunga kuburan. Tak lupa ada peletakan tulisan â??RIP MANTANâ?? yang diibaratkan seperti batu nisan.

Bakso RIP Mantan (instagram.com)

Bakso yang menyerupai kuburan ini sengaja dibuat untuk para anak muda yang sedang patah hati atau habis putus dengan pacar sehingga saat menyantap bakso tersebut yang ibaratkan seperti kuburan mantan, kenanganmu bersama mantan akan hilang bersama dengan habisnya bakso yang sudah kamu lahap. Selain bisa mencicip menu bakso kuburan mantan, kamu juga bisa mencicip bakso beranak yang sedang jadi berita, bakso mercon yang pedasnya bikin kamu berkeringat, bakso iga sapi, bakso kepo, dan masih banyak lagi menu varian bakso lainnya.

Bakso Kuburan Mantan di D’Bakso (instagram.com)

Untuk harganya kamu tak perlu khawatir kok JBers karena beragam menu yang ada di sini dibandrol dengan harga yang sangat murah. Untuk bakso kuburan mantan dibandrol dengan harga sekitar Rp 25.000-Rp 30.000 sedangkan untuk varian bakso lainnya dihargai mulai dari Rp 12.000-Rp 30.000 tergantung ukuran besarnya. Sementara untuk menu minumannya dibandrol mulai dari Rp 3.000-Rp 5.000 saja. Nah, buat kamu yang ingin mencoba langsung bakso kuburan mantan, kamu bisa datang langsung ke Jalan Pajagalan No.49 RT 007 RW 003 Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong, Sukabumi. Dâ??Bakso Was Born in Qatar ini buka mulai dari pukul 10.00- 19.00 malam. Selamat mencoba bakso kuburan mantan ya JBers! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak