Ini Dia 5 Alat Canggih Doraemon yang Jadi Kenyataan


Doraemon adalah salah satu film anime legendaris yang pernah ada. Film ini menceritakan sebuah robot ajaib yang bisa mengeluarkan alat-alat unik dari dalam kantongnya. Percaya atau tidak, beberapa alat yang ada di serial fiksi ilmiah buatan Jepang tersebut sudah mulai bisa digunakan di dunia nyata. Apa saja alat Doraemon yang ternyata ada dan bisa digunakan di dunia nyata? Berikut ini 5 di antaranya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Printer 3D

Printer 3D (Daftarandroid)

Doraemon memiliki sebuah alat yang bisa menciptakan benda hanya dengan digambar. Kini teknologi serupa sudah diciptakan, yaitu printer 3D. Dengan menggunakan printer 3D, kamu bisa menciptakan beragam hal seperti kaca, jembatan, supercar, pancake dan masih banyak lagi. Kamu bisa menciptakan rangkaian bendanya, lalu menggabungkannya sendiri.

2. Konyaku Penerjemah

Konyaku penerjemah (Daftarandroid)

Konyaku Penerjemah (jelly penerjemah) adalah alat Doraemon yang bisa menerjemahkan berbagai bahasa secara cepat ketika sudah dimakan. Alat tersebut kini sudah bisa digunakan secara langsung di dunia nyata, hanya saja bukan berupa jelly, melainkan berupa aplikasi, yaitu Google Translate. Aplikasi buatan Google ini mampu menerjemahkan bahasa asing hanya dengan difoto ataupun direkam suara.

3. Baling-baling Bambu

Baling-baling bambu (Daftarandroid)

Baling-baling Bambu adalah salah satu alat Doraemon yang paling fenomenal. Alat ini bisa mempermudah kamu terbang hanya dengan meletakkannya di atas kepala. Alat yang berfungsi mirip seperti baling-baling bambu di dunia nyata adalah JetPack. Salah satu contoh JetPack yang baru-baru diperkenalkan bernama JetPack Aviation JB-10. JB-10 bisa berada di atas udara selama 10 menit dengan kecepatan hingga 160 km per jam.

4. Mantel Tembus Pandang

Mantel tembus pandang (Daftarandroid)

Dengan mengenakan mantel ini, maka kamu akan menjadi tak terlihat oleh orang lain. Alat yang berfungsi mirip seperti mantel ini ada dalam dunia otomotif. Alat tersebut rupanya berupa proyektor yang akan membuat seakan-akan kursi belakang dari mobil kamu menjadi transparan sehingga kamu dapat melihat objek di belakang mobil dengan jelas. Karena masih berbentuk prototipe, tentu masih banyak kekurangan dari alat ini.

5. Alat Pembuat Hujan

Alat pembuat hujan (Daftarandroid)

Alat pembuat hujan adalah salah satu alat Doraemon yang berfungsi untuk membuat awan dan hujan secara otomatis. Alat yang mirip seperti mesin pembuat hujan sudah diciptakan oleh Billions in Change. Alat ini bisa mengubah air laut atau air tercemar lainnya menjadi air tawar yang bisa diminum dan cocok untuk pertanian. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
12
Love
OMG OMG
104
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
23
Keren Nih
Ngakak Ngakak
51
Ngakak