Berawal dari Cover Lagu, 5 Penyanyi Ini Sukses Raih Popularitas


youtube1.gif

Sekarang sudah banyak orang yang mengcover sebuah lagu dan mengunggahnya ke YouTube. Berawal dari iseng cover lagu di jaringan media sosial seperti YouTube, 5 penyanyi Indonesia ini justru meraih popularitas. Berikut kelima penyanyi yang suksesnya berawal dari cover lagu, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. GAC

GAC (Inspireyourmusic)

Trio beranggotakan kakak-beradik Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru serta Cantika Abigail sudah sering cover lagu-lagu dan menampilkannya di YouTube sejak 2008. Salah satu video buatan mereka yang viral adalah “Telephone” dari Lady Gaga. Video tersebut berhasil meraih hingga 870.524 viewers. Kini GAC bernaung di bawah label rekaman besar Sony Music Entertainment dan telah menghasilkan dua album, yaitu “Gamaliel Audrey Cantika” (2012) dan “Stronger” (2015).

2. Sheryl Shenafia

Sheryl Shenafia (Detik)

Sheryl mulai mengunggah lagu-lagu cover yang dinyanyikannya lewat YouTube saat berusia 19 tahun. Kemampuannya dalam bernyanyi sekaligus memainkan alat musik membuatnya dilirik oleh label rekaman Musica Studio untuk dibuatkan album. Ia pun merilis debut single yang berjudul “Demi Aku” pada 2012. Tahun berikutnya ia mengeluarkan album bertajuk “Sheryl Sheinafia” (2013) dan single terbaru berjudul “Kutunggu Kau Putus” yang berduet dengan Ariel NOAH.

3. Raisa Andriana

Raisa Andriana (Gregetan)

Sebelum namanya terkenal, Raisa suka mengcover lagu-lagu dari Kings of Leon, Alicia Keys, Joss Stone, hingga Brian McKnight dan kemudian mengunggahnya di YouTube. Selain itu, dia juga sempat menjadi penyanyi latar untuk band RAN dalam beberapa aksi panggungnya. Kini Raisa sudah eksis menjadi penyanyi berkualitas yang memiliki tiga album.

4. Yura Yunita

Yura Yunita (Mousaik)

Sewaktu masih menjadi keyboardis dari grup asal Bandung, Sarasvati, Yura kerap mengunggah lagu-lagu cover dari Maudy Ayunda, Tulus, Lady Gaga, hingga Joss Stone. Setelah keluar dari Sarasvati, ia pun memilih bersolo karir dan mengikuti ajang pencarian bakat di televisi swasta. Lalu, Yura dipertemukan dengan Glenn Fredly, di mana Glenn memberikan kesempatan pada Yura untuk membuatkannya album. Yura pun berduet dengan Glenn dalam lagu “Cinta dan Rahasia”.

5. Rendy Pandugo

Rendy Pandugo (Mldspot)

Bermula dari sering meng-cover lagu-lagu musisi lewat Youtube,  suara lelaki ini berhasil memikat hati musisi terkenal Piyu untuk mengajak berkolaborasi dalam project yang dikerjakan beberapa waktu lalu. Ia pun kini dikontrak Sony Music Entertainment. Bersama label besar tersebut Rendy Pandugo mengeluarkan single perdananya dengan membawakan ulang lagu “Kita” milik Sheila On 7. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak