5 Tokoh Antagonis yang Berubah Baik dalam Film

Dalam sebuah film, pasti ada peran antagonis dan protagonis. Tapi ada juga tokoh antagonis yang awalnya jahat, kemudian berubah menjadi baik seiring majunya film. Contohnya seperti 5 tokoh berikut ini, yang sudah dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Darth Vader

Darth Vader (Nerdist)

Darth Vader (David Prowse) adalah musuh utama dalam trilogi pertama film fiksi ilmiah “Star Wars”. Darth sebenarnya adalah Anakin Skywalker, ayah dari Luke Skywalker (Mark Hamill). Ia terhasut oleh bujukan Kaisar Palpatine (Ian McDiarmid) untuk masuk ke dalam Dark Side. Sebagian besar badan Darth adalah mesin karena sebelumnya Anakin terjatuh ke dalam lava ketika melawan Obi Wan Kenobi.

Layaknya penjahat, ia tidak hanya meledakkan planet putrinya tapi juga berusaha membunuh putranya, Luke. Tapi, sisi baiknya, saat Palpatine berupaya untuk membunuh Luke, Darth menggagalkannya. Sayangnya, Darth harus mati. Tapi ia merasa senang karena meninggal dalam pelukan putranya setelah melepaskan topeng besinya itu. Karakter Darth berakhir di film “Star Wars Episode VI: Return Of The Jedi”.

2. Doctor Octopus

Doctor Octopus (Gorilla)

Doctor Octopus adalah antagonis utama dalam film “Spider-Man 2” versi Sam Raimi. Doctor Octopus awalnya ilmuwan nuklir yang bereksperimen dengan tenaga fusi melalui tangan robotic-nya yang berjumlah empat. Percobaan tersebut gagal sampai membuat istrinya meninggal.

Octupus pun jadi gila dan tangan robotnya memberinya kekuatan lebih. Tapi ambisi sang doctor berlanjut, ia pun membutuhkan tritium untuk reaksinya. Sampai akhirnya pertempuran dengan Peter Parker sebagai Spider-Man (Tobey Maguire) tak terelakkan. Tapi kemudian sang doktor sadar dan memutuskan untuk tenggelam ke dalam sungai bersama senjata ciptaannya itu.

3. Old Man Marley

Old Man Marley (Subs and Stuff)

Tokoh ini muncul dalam film “Home Alone” yang sering diputar di televisi Indonesia saat Natal tiba. Film ini Bercerita tentang Kevin McCallister (Macaulay Culkin), seorang anak kecil dari keluarga kaya, yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang liburan Natal ke Paris.

Old Man Marley (Roberts Blossom) muncul dengan tampang menakutkan di hadapan Kevin saat sedang membersihkan halaman rumah. Kevin sendiri pernah mendengar cerita bahwa tetangga rumahnya itu telah membunuh seluruh keluarganya. Kevin pun takut apalagi ia sendirian di rumah.

Tapi masalah muncul bukan dari Old Man Marley melainkan dari dua pencuri yang mengincar rumah Kevin. Ketika disibukkan melawan dua pencuri itu, Kevin terjebak dalam suatu rumah. Kemudian Marley menolong Kevin dengan memukul dua pencuri tersebut memakai sekop besi.

4. Severus Snape

Severus Snape (The Odyssey Online)

Kamu tentu tak asing dengan salah satu tokoh dalam film “Harry Potter” ini. Raut mukanya menyeramkan. Ia juga selalu menjadi tokoh yang tampaknya jahat kepada Harry Potter. Dia bekerjasama dengan Lord Voldemort (Ralph Fiennes) yang jahat untuk membunuh Dumbledore (Michael Gambon) dan kemudian mengambil posisi sebagai kepala sekolah Hogwarts. Tapi ternyata pembunuhan itu sudah direkayasa sebelumnya oleh Dumbledore sendiri untuk melindungi Harry.

Sampai akhirnya Snape meninggal oleh Voldemort karena berusaha menyembunyikan sesuatu tentang Harry. Harry yang melihat langsung kejadian itu datang menghampiri Snape, dan Snape pun memberikan memorinya dalam bentuk tetesan air matanya.

5. Ken

Ken (YouTube)

Film animasi pun punya tokoh antagonis, seperti misalnya Ken yang ada dalam film animasi “Toy Story 3”. Di saat Andy (John Morris) sudah tumbuh dewasa dan telah kuliah, para mainannya seperti Woody dan kawan-kawan merasa sudah tak diperlukan lagi.

Kemudian Buzz, Jessie, Rex, hingga Woody menyelinap ke sebuah kardus dan muncul di Taman Kanak-Kanak. Mereka disambut oleh beruang besar berwarna pink, Lotso, dan Ken (Michael Keaton). Ken ternyata bersifat jahat karena ia telah mensistem ulang Buzz. Jessie cs juga terkurung disana oleh Ken. Tapi karena kecintaan pada Barbie, teman Buzz, akhirnya ia mengungkapkan rencana jahat Lotso. Ken pun bergabung dengan Andy melawan beruang tersebut. (tom)

Pembaca Lain Juga Menyukai Kiriman Penulis

Comments

Loading...