Dari Kotak Pizza Hingga Besek, Ini 5 Musisi Indonesia yang Rilis Album dengan Kemasan Unik

Dalam jualan musik, banyak hal yang bisa dilakukan selain merilisnya dengan biasa. Musisi indonesia sudah membuktikannya dengan mengeluarkan rilisan dengan packaging unik. Ada yang mengemasnya dalam kotak pizza sampai besek yang biasa dipakai untuk ziarah. Berikut adalah 5 musisi Indonesia yang merilis album dengan kemasan unik, seperti dilansir dari Malesbangetcom, Rabu (14/6/2017).

1. Zeke and the Popo – Space In the Headlines

Album Space In the Headlines (Malesbanget)

Zeke and the Popo, band space rock asal Jakarta memberikan paket menarik berisikan CD dan gimmick lainnya dalam sebuah kotak pizza. Meskipun tak ada pizza sebagai bagian dari bonus, tapi jelas cara ini cukup bisa menarik perhatian pembelinya.

2. BRNDLS – DGNR8

Album DGNR8 (Jimijimz)

Kadang kemasan unik tak harus datang dari sesuatu yang ribet. BRNDLS mengemas albumnya dengan bungkus obat dan desainnya yang menyerupai obat-obatan. Album terakhir BRNDLS sebelum vakum ini memang layaknya obat-obatan yang adiktif namun menyembuhkan.

3. TerbujurKaku – Megamix Album Vol. 2

Album Megamix Album Vol. 2 (Facebook)

Unit Koplo/Breakcore asal Surabaya ini terkenal karena musiknya yang kitsch, dalam artian seni versi rendahan yang memang diciptakan khusus untuk massa. Dengan pengetahuan macam ini, memang layak jika album “Megamix Vol. 2” yang dibuat oleh TerbujurKaku dikemas dengan bungkus mie instan. Untuk menambah kekerenannya, kaset ini juga dilengkapi stiker yang menyadur iklan sebuah mie instan.

4. Mocca – Home

Album Home (Twitter)

Band Indie Pop asal Bandung Mocca dikenal karena musiknya yang manis dan tak lekang oleh waktu. Untuk album terbarunya, mereka mengemas album yang bisa dibentuk menyerupai rumah dan di dalamnya terdapat konten augmented reality yang bisa diakses oleh pembelinya.

5. Rabu – Renjana

Album Renjana (Twitter)

Buat kamu yang belum kenal Rabu, mereka adalah duo folk yang musiknya terdengar mistis dan atmosferik. Untuk merilis albumnya, mereka memperkuat kesan yang dibawa musiknya dengan menggunakan besek. Besek selama ini digunakan di tanah kuburan untuk mengemas bebungaan yang dipakai ketika berziarah. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...