Wisata Romantis ke Pulo Cinta, Pulau Berbentuk Hati di Gorontalo


Jika ditanya mengenai destinasi wisata romantis, mungkin kebanyakan bakal menjawab Bali, Lombok, atau Raja Ampat. Rupanya, selain tempat-tempat yang sudah disebutkan tadi, ada satu tempat lagi yang bisa dijadikan destinasi wisata romantis. Tempat itu adalah Pulo Cinta di Gorontalo.

Pulau yang merupakan salah satu pulau kecil di sebelah selatan daratan Gorontalo ini awalnya memang tak berpenghuni, namun saat ini pulau ini dikembangkan menjadi kawasan resort yang memiliki berbagai fasilitas wisata eksklusif dan romantis. Pulo Cinta juga sering disebut sebagai Maladewa ala Indonesia karena tempat ini memang sangat indah.

Pulo Cinta (Flickr)

Kenapa dinamakan Pulo Cinta? Kalau kamu melihat pulau ini dari atas, pulau ini memang membentuk hati. Pulo Cinta terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara bagian barat. Di sekelilingnya, telah berdiri resort yang juga membentuk menyerupai hati.

Pulo Cinta (Instagram)

Pulo Cinta  Eco Resort merupakan satu-satunya resort yang ada di Pulo Cinta. Hanya ada 15 cottage yang terbuat dari kayu dan beratapkan jerami dan sirap dengan 3 varian jenis cottage, diantaranya: villa  1 kamar tidur dengan luas sekitar 92 meter persegi, villa  2 kamar tidur dengan luas sekitar 156 meter persegi, dan villa  3 kamar tidur dengan luas sekitar 212 meter persegi. Setiap jenis cottage tersebut memiliki ruang bersama, teras, serta kolam renang privat.

Pulo Cinta (Kompas)

Bersantai di sekitar Pulo Cinta Resort, memandangi jernihnya laut di sekitar, dan berjalan-jalan di sekitar Pulo Cinta Eco Resort tentunya menjadi hal yang tidak akan dilewatkan saat datang ke pulau yang indah ini. Tak hanya keindahan alam di pagi dan siang hari, saat sunset dan malam hari pun Pulo Cinta Eco Resort memiliki pemandangan yang membuat para wisatawan betah berlama-lama disini

Pulo Cinta (Instagram)

Jika kamu ingin mengunjungi Pulo Cinta, kamu harus menempuh perjalanan udara terlebih dahulu menuju Jalaluddin Airport, Gorontalo, Sulawesi. Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan dengan mobil menuju Pantai Bolihutuo. Dari pantai ini lah kamu akan menaiki boat menuju Pulo Cinta selama kurang lebih 25 menit.

Pulo Cinta (Instagram)

Jika kamu kebetulan ingin berbulan madu bersama pasangan kamu, mungkin kamu bisa jadikan Pulo Cinta sebagai salah satu tujuan wisatamu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak