Ini 5 Destinasi Wisata Terbaru di Yogyakarta yang Kekinian


Kota Yogyakarta dikenal dengan wisata Candi Prambanan-nya. Meski demikian, bukan berarti destinasi wisata lain di Yogyakarta kurang menarik. Nyatanya, ada beberapa destinasi wisata baru di sana yang makin kekinian, cocok buat kamu yang ingin eksis di media sosial. Dimana saja? Berikut 5 tempat wisatanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Pantai Timang, Gunungkidul

Pantai Timang (Kompas)

Yang unik di pantai ini adalah adanya gondola. Wahana tradisional yang satu ini dibuat dengan material yang terbilang sangat sederhana. Gondola penyeberangan tersebut hanya terbuat dari material kayu yang dibentuk kotak dengan tambang sebagai penghubungnya. Mulanya, gondola tersebut digunakan oleh penduduk setempat untuk memudahkan mencari lobster di Pulau Timang.

2. Wisata Pule Payung Hargotirto Kulon Progo

Wisata Pule Payung Hargotirto Kulon Progo (Wisatabaru)

Selain gardu pandang berbentuk heksagonal yang cukup besar, ada juga gardu pandang berbentuk jembatan di ketinggian yang bisa dijadikan spot yang menarik. Gardu pandang ini menadi ikon dari Pule Payung. Panorama alam berupa pegunungan dan suasana sejuk menjadi andalan wisata baru ini.

3. Seribu Batu Songgo Langit Sukorame

Seribu Batu Songgo Langit (Beritajogja)

Kawasan Seribu Batu Songgo Langit tersebut dapat menjadi spot foto yang cukup unik. Pasalnya kawasan tersebut memperlihatkan rumah hobbit, rumah kecil yang terbuat dari kayu.

4. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan (Eksotisjogja)

Kebun Buah Mangunan terletak di Dlingo Bantul. Adapun yang menjadi magnet kawasan wisata tersebut adalah sunrise dan juga kabut, yang seolah-olah terlihat seperti di atas awan. Untuk masuk kawasan tersebut wisatawan diminta untuk membayar sekadarnya, sehingga dapat menjadi tempat wisata murah meriah.

5. Pinus Asri, Karangasem, Muntuk, Dlingo Bantul

Gardu Pandang Pinus Asri (Wisatabaru)

Kawasan ini menyajikan rumah kecil unik mirip seperti rumah Spongebob yang berbentuk buah nanas. Boleh jadi tempat ini menjadi surganya foto selfie, karena menyediakan berbagai spot yang unik dan menarik, seperti misalnya gardu pandang yang memungkinkan kamu untuk melihat pemandangan dari atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak