Laras Sekar, Model Indonesia yang Sukses Mendunia


Dari Namanya, Laras Sekar mungkin sedikit asing di telinga masyarakat umum. Namun berbeda dengan orang-orang yang selalu mengikuti dunia fesyen, nama tersebut pasti sudah tidak asing. Dialah satu-satunya model asal Indonesia yang berhasil melenggang di Paris Fashion Week 2017. Sebab itu pulalah kini nama Laras mejadi bahan perbincangan masyarakat di dunia maya.

Berawal dari foto-foto polaroid yang diunggah ke Instagram, model berusia 19 tahun asal Balikpapan, Laras Sekar, kini sibuk berkarier di kancah internasional. Wajahnya berhasil dilirik oleh salah satu agensi Ford Models di Paris, yang kemudian memberinya kesempatan untuk berkarier di luar negeri.

“Salah satu (pencari model) dari (Ford Models) melihat salah satu postingan akun di Instagram lewat explore Instagram. Dia menghubungi aku lewat e-mail dan bertanya ‘apakah saya siap untuk mewakili Indonesia?’ Begitulah awalnya,” papar Laras Sekar, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (4/8/2017).

Menjadi seorang model memang sudah menjadi cita-cita Laras sejak masih di sekolah. Setelah lulus SMA pada umur 17 tahun, Laras pindah ke Jakarta dan bergabung di agensi Native Models ID. Siapa yang menyangka jika tak lama setelah itu, kariernya langsung menanjak hingga ke Paris lalu kemudian London.

“Awalnya untuk ibuku sih susah (untuk) mendukung dan menerima aku akan pergi jauh lagi. Tapi akhirnya (orang tua) mendukung sih dan bangga dengan apa yang sudah aku capai,” ujar model yang memiliki nama lengkap Laras Sekar Arum ini.

View this post on Instagram

@nativemodels.id

A post shared by Laras Sekar (@larasekar) on

Laras diketahui sudah muncul di berbagai majalah fashion dunia, seperti Vogue Amerika, Vogue India, Inter/view Jerman, dan Schon London. Yang terbaru, Laras berhasil menjadi salah satu model pendatang baru yang terpilih untuk melenggang di panggung runway, mewakili rumah mode papan atas, Yves Saint Laurent (YSL), di ajang Paris Fashion Week.

Laras berharap keberhasilannya ini bisa memotivasi model-model lainnya untuk bisa go international. “Aku ingin memotivasi model-model Indonesia. Kalau aku kan memang mengutamakan karier aku dibanding kuliah, karena pertama aku memang ingin fokus dengan apa yang aku jalani, karena aku tahu kalau modeling itu enggak selamanya. Jadi mungkin pertama itu fokus, fokus sama apa yang kamu jalani, terus postur badan, harus tahu kalau jadi model itu harus benar-benar menjaga badannya, harus punya good attitude,” kata Laras.

Laras juga memberikan tips untuk para model, untuk bisa memilih agensi model dengan baik, agar nantinya bisa terarah dengan baik. “Soalnya kadang beberapa model ada yang masih salah arah gitu untuk modeling. (Mereka) masih menganggap model itu seperti beauty pageant, padahal kan berbeda ya.”

Laras diketahui disibukkan dengan berbagai macam pekerjaan selama di Indonesia, dan rencananya dalam waktu dekat Laras akan kembali ke Paris dan melebarkan sayapnya di New York, AS. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
91
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak