Ini Deretan Orang-orang Terkenal yang Memakai Nama Budi

Nama Budi dianggap sebagai nama yang pasaran. Meski demikian, tak sedikit orang dengan nama Budi yang berhasil sukses dan dikenal secara nasional. Siapa saja mereka? Berikut beberapa orang terkenal yang memakai nama Budi, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Budi Anduk

Budi Anduk (Tribunnews)

Budi yang pertama datang dari komedian Budi Anduk, yang meninggal dunia pada tanggal 11 Januari 2016 lalu. Selain menjadi komedian, Budi Anduk sempat membintangi beberapa film seperti “Tiren: Mati Kemaren”, atau “Tulalit”.

2. Budi Karya Sumadi

Budi Karya Sumadi (Centroone)

Budi berikutnya adalah Ir. Budi Karya Sumadi yang merupakan Menteri Perhubungan Indonesia pada Kabinet Kerja yang menjabat sejak 27 Juli 2016 menggantikan Ignasius Jonan.

3. Alan Budikusuma

Alan Budikusuma (Kompas)

Alan Budikusuma Wiratama alias Goei Ren Fang merupakan atlet badminton Indonesia yang meraih medali emas bulu tangkis pada Olimpiade Barcelona 1992 dalam nomor tunggal putra. Setelah Olimpiade Atlanta 1996 dia pun pensiun.

4. Budi Doremi

Budi Doremi (Liputan6)

Budi Doremi, atau nama aslinya Syahbudin Syukur, merupakan penyanyi solo yang sukses dengan lagu “Do Re Mi” yang telah menyemarakkan blantika musik Indonesia. Budi menyebut genre musiknya sebagai Pop Reggaenerasi, yaitu aliran Pop yang disegarkan dengan sentuhan irama Reggae.

5. Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono (Infokekinian)

Robert Budi Hartono atau yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong, adalah seorang pengusaha Indonesia yang dicatat Forbes mencapai USD 6,5 miliar, dan menempatkannya sebagai orang terkaya ke-146 di dunia serta orang terkaya nomor 1 di Indonesia.

6. Budi Gunawan

Budi Gunawan (Okezone)

Jenderal Pol. Drs. Budi Gunawan, S.H, M.Si, PhD adalah tokoh kepolisian Indonesia. Ia menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara sejak 9 September 2016 menggantikan Sutiyoso.

7. Budi Waseso

Budi Waseso (Kompas)

Komisaris Jenderal Polisi Drs. Budi Waseso adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 8 September 2015 menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional.

8. Budi Sudarsono

Budi Sudarsono (Jawapos)

Budi Sudarsono adalah pemain sepakbola yang juga bergabung ke Timnas Indonesia. Ada berbagai julukan yang diberikan kepada Budi Sudarsono, seperti “budigol” maupun si “ular python”. Hal ini tidak terlepas dari gaya permainan yang ia peragakan, yang dapat mengundang decak kagum bagi siapa saja yang melihat aksinya.

9. Boediono

Boediono (Beritasatu)

Prof. Dr. H. Boediono, M.Ec. (lahir di Blitar, Jawa Timur, 25 Februari 1943; umur 74 tahun) adalah Wakil Presiden Indonesia kesebelas yang menjabat sejak 20 Oktober 2009 hingga 20 Oktober 2014. Ia terpilih dalam Pilpres 2009 bersama pasangannya, Susilo Bambang Yudhoyono. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Matoa, Buah Langka Asal Papua dengan Beragam Khasiat

Terungkap Kenapa Perjalanan Pulang Terasa Lebih Cepat Dibanding Berangkat