Libur Panjang Idul Adha, Ini 5 Rekomendasi Wisata di Jakarta


Momen Idul Adha tahun ini bisa jadi ditunggu-tunggu, karena anak sekolahan maupun karyawan kantoran akhirnya bisa libur panjang lagi. Jika kamu berniat menghabiskan libur Idul Adha dan akhir pekan bersama keluarga tanpa perlu jauh-jauh ke luar kota dan hanya ingin di Jakarta, maka kamu bisa pergi ke tempat wahana hiburan favorit berikut ini.

1. Monumen Nasional (Monas)

Monas (Viva)

Di sini banyak warga yang melakukan aktivitas piknik dengan menggelar alas tikar, sambil menyantap makan siang di bawah pohon-pohon rindang, dan ditemani oleh hembusan angin sepoi-sepoi. Tapi, sebagian lainnya, ada yang memilih masuk ke Tugu Monas untuk melihat keindahan Jakarta dari atas puncak Monas. Selain itu, wisatawan dapat menyaksikan 48 diorama menggambarkan sejarah Indonesia sejak masa pra sejarah hingga masa Orde Baru. Di sini pula terdapat sebuah ruang kemerdekaan, yang menjadi tempat penyimpanan naskah asli Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Ragunan (Wikipedia)

Harga tiket masuk yang ramah bagi semua kalangan masyarakat, menjadikan taman ini sebagai lokasi paling favorit untuk dikunjungi masyarakat ketika hari libur tiba. Selain itu, pengunjung dapat bercengkerama dengan sanak keluarga di sini dengan berpiknik sambil menyantap makan siang atau sekadar ngemil. Tempat ini juga menjadi sarana edukasi orang tua terutama yang memiliki anak usia sekolah untuk mengenalkan anaknya beragam satwa mulai dari primata, burung, hingga reptil.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol (Trulyindonesia)

Tempat ini masih menjadi lokasi favorit masyarakat untuk berlibur. Sepanjang pesisir pantai dijadikan lokasi favorit masyarakat untuk bercengkerama bersama keluarga sambil makan ditemani sepoi-sepoinya angin laut yang berhembus. Di sekitar sini pun banyak yang menawarkan jasa mengelilingi laut di Ancol menggunakan kapal kayu. Selain pantai, lokasi lain pun menjadi primadona untuk dikunjungi seperti Dunia Fantasi, Sea World, Ocean Dream Samudra, Atlantis, hingga Ecopark.

4. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (Reservasi)

Replika Nusantara ini menjadi lokasi favorit masyarakat sebagai destinasi liburan. Beragam aktivitas dapat dilakukan di kawasan ini mulai dari bersepeda, piknik, mengunjungi rumah-rumah adat nusantara, berenang, bermain di istana anak, menaiki kereta gantung hingga menonton film di Theater IMAX Keong Mas atau berkunjung ke taman burung.

5. Planetarium

Planetarium Jakarta (Hello-pet)

Bagi kamu yang bosan mengunjungi destinasi wisata di Jakarta yang itu-itu saja, dan ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda di Jakarta, mungkin Planetarium menjadi salah satu destinasi wisata yang perlu kamu coba. Wisata pengetahuan astronomi (perbintangan) ini bisa dikunjungi di kawasan Taman Ismail Marzuki melalui pertunjukan teater bintang. Sayangnya, ruang tersebut ditutup sejak 8 April lalu untuk melanjutkan proses perbaikan komponen proyektor utama M-VIII. Namun ruang pameran astronomi tetap dibuka seperti biasa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak