Don't be Captious

Unik, Pasangan Magetan Ini Nikah Pakai Mahar Knalpot Motor

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Biasanya setiap pasangan pengantin memilih maskawin atau mahar berupa uang atau emas dengan jumlah tertentu yang pasti jumlahnya unik. Biasanya jumlah emas atau uang disesuaikan dengan tanggal pernikahannya.

Tapi cara berbeda dilakukan oleh sepasang pengantin asal Magetan, Jawa Timur yang memasukkan knalpot sepeda sebagai maharnya. Kisah pernikahan unik tersebut pun dibagikan oleh Agus Sofyan yang membagikannya lewat grup media sosial Berita Magetan.

Knalpot yang dijadikan mahar itu rupanya tak main-main. Pasalnya, knalpot itu adalah knalpot racing merk R9 Valencia, yang sering digunakan para pembalap motor. Pastinya harganya juga mahal.

Knalpot untuk mahar (Dapurotomotif)

Dalam foto pernikahan yang kini tengah viral tersebut terlihat selain knalpot sepeda motor, sang pengantin pria juga memberikan maskawin berupa beberapa lembar uang Rp 50 ribu, Rp 5 ribu, dan Rp 2 ribu. Agus menjelaskan jika pernikahan tersebut terjadi di Desa Terung, Kecamatan Panekan, Magetan, Jawa Timur.

Meski terkesan unik, namun ada juga warganet yang menuding jika knalpot yang dijadikan mas kawin tersebut merupakan knalpot palsu alias KW. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Advertising Manager R9, Mario Ganie. Dilansir dari Otomotifnet, Senin (11/9/2017), menurut Mario R9 Austin terbuat dari titanium dan stainless dan tidak berwarna-warni seperti pelangi.

Pasangan nikah pakai mahar knalpot motor (Facebook)

Meski knalpotnya KW, yang penting adalah pengantin wanitanya tak menolak, dan mau menerima mahar dan calon suaminya dengan apa adanya.

Bagaimana dengan kamu? Sudah terpikirkan mau memberikan mahar pada calon istrimu yang lebih unik lagi dibandingkan pasangan ini? (tom)

Latest article