Cobain Wisata Anti Mainstream yang Indoor di Jakarta, Sekaligus Tambah Wawasan Kamu


Galeri Nasional (Metrotvnews)

Setelah beberapa bulan ini Jakarta dilanda panas, belakangan sebagian daerah Jakarta sudah ada yang hujan. Jika cuaca panas atau hujan, tentu tak cocok jika JBers berwisata yang bersifat outdoor. Nah, berikut ini JB bakal berikan 5 destinasi wisata indoor yang bisa kamu kunjungi. Selain untuk refreshing, kamu juga bisa menambah wawasan kamu di sini. Di mana saja? Berikut kelima destinasi wisatanya.

1. Galeri Nasional

Berfoto di Galeri Nasional (Pikiran-rakyat)

Sesuai namanya, Galeri Nasional yang berlokasi di daerah Gambir, Jakarta Pusat ini berisikan karya-karya seni. Bagi kamu yang merupakan pecinta seni dan sejarah, tempat ini cocok buat kamu. Di Galeri Nasional ini terdapat pameran seni berkala, mulai dari seni rupa, seni lukis. Ada juga kegiatan diskusi, workshop, performance art, juga screening film atau video. Lebih mantap lagi, untuk mengunjungi Galeri Nasional ini kamu tak dipungut biaya.

2. Seaworld Ancol

Seaworld Ancol (Indonesiawow)

Wisata untuk menikmati keindahan bawah laut ini sudah dibuka sejak tahun 1994 hingga saat ini. Selain melihat atraksi seperti melihat para penyelam memberi makan ikan, anak-anak juga dapat belajar mengenai biota laut. Kamu sendiri juga bisa belajar mengenai hewan-hewan apa saja yang hidup di laut, yang selama ini hanya bisa dilihat dari televisi atau buku.

3. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium (YouTube)

Tempat wisata ini masih satu tema dengan Seaworld Ancol. Seperti namanya, Jakarta Aquarium menawarkan wisata melihat biota laut. Yang ditawarkan dalam Jakarta Aquarium ini adalah penampilan tarian dalam air, makan, dan belanja dalam satu lokasi. Sama seperti Seaworld, di tempat ini kamu juga bisa mengenali beberapa hewan laut yang sebelumnya mungkin belum pernah kamu lihat secara langsung. Jakarta Aquarium sendiri berlokasi di Mal Neo Soho, Jakarta Barat.

4. Taman Mini Indonesia Indah

Keong Emas di TMII (Anekatempatwisata)

Jika biasanya Taman Mini Indonesia Indah alias TMII dikenal dengan wisata outdoor, wisata indoor dalam kawasan ini tak kalah seru. Misalnya seperti berbagai museum, serta anjungan yang ada di dalam TMII. Museum yang ada di TMII ini antara lain adalah Museum Pusaka, Museum Olahraga, hingga Museum Telekomunikasi. Atau kamu juga bisa mengunjungi Keong Emas, yang biasanya memutar film-film dokumenter, yang tentu saja cukup seru ditonton.

5. Planetarium

Planetarium (Dianjuarsa)

Untuk menambah wawasan kamu tentang pengetahuan antariksa, kamu bisa mengunjungi Planetarium yang berada di dalam Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Selain pertunjukan teater bintang, di Planetarium Jakarta ada juga tempat lain yang bisa dikunjungi, seperti perpustakaan yang memiliki koleksi 4 ribu bahan bacaan, Ruang Pameran Planetarium dan Observatorium yang memberikan banyak pengetahuan tentang benda-benda langit.

Itulah 5 tempat wisata indoor buat kamu yang tak ingin berwisata tapi kepanasan atau kehujanan. Dari kelima wisata indoor itu, mana yang sering JBers kunjungi? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak