Don't be Captious

Berbeda Sifat dengan Pacar Bukan Halangan, Ini Cara Ampuh Bikin Hubungan Kamu Tetap Awet

Jatuh Cinta dengan Sahabat (huffpost.com)

Berhubungan dengan seseorang sama saja menyatukan dua kepala untuk satu tujuan. Pasangan yang memiliki banyak kesamaan termasuk sifat seringkali dijumpai. Akan tetapi, kalau kamu melihat ada pasangan dengan sifat yang jauh berbeda tetapi langgeng. Itu baru keberhasilan. Tidak mudah loh JB’ers, tetapi bisa kamu ciptakan.

Kamu dengan si dia sifatnya juga jauh berbeda? Enggak usah khawatir. Perbedaan justru ada agar kalian bisa saling melengkapi. Kalau jadi sering ribut dan lainnya, percaya saja itu sebuah proses supaya hubungan kalian semakin kuat. Untuk itu, buat kamu yang memiliki pasangan yang sifatnya beda banget dengan kepribadian kamu jangan khawatir, Jadiberita sudah rangkum dari berbagai sumber 5 cara ampuh bikin hubungan kamu awet dengan pacar yang sifatnya berbeda. Yuk lihat!

1. belajar menerima keadaan si dia dengan tidak mengungkit kesalahannya

Happy relationship (www.attracttheone.com)

Sebelum memulai hubungan pastinya kamu melakukan pendekatan kan JB’ers? Nah, dari pendekatan itu coba kamu pahami perbedaan si dia. Jadi, saat kamu sudah memulai hubunganmu dengan si dia sebaiknya kamu sudah menerima keadaan si dia. Perbedaan memang pastinya menyebalkan ya JB’ers, tapi kalau kamu bisa menerimanya maka hubungan kamu dengan si dia bisa jadi akan lebih kuat ke depannya.

Pastikan setiap kesalahan dia kamu koreksi dengan baik. Namun, tidak membuat kamu memiliki alasan untuk mengungkitnya di kemudian hari ya JB’ers. Jika kamu hubungan perbedaan sifat ini berhasil. Saling menghargai perasaan yang kalian miliki tentunya akan lebih baik ya JB’ers!

2. coba pahami dan terima masukkannya meski sebuah kritikan terhadapmu

(lovepanky.cdn)

Hubungan akan bertahan jika kamu bisa memahami si dia, begitu pun sebaliknya. Bahkan, jika si dia senang memberi masukkan untukmu. Seharusnya kamu berpikir terbuka. Bahwa bisa saja semua yang dia bicarakan kepada ada benarnya. Jadi, tidak perlu cemberut saat dia memberi masukkan yang sifatnya mengkritik sifatmu.

3. hargai pilihannya yang bersebrangan dengan keinginan kamu

(lovepanky.cdn)

Dikarenakan sifat yang kamu miliki berbeda dengan sifatnya. Pastinya dia akan melakukan pekerjaan yang menurutnya baik. Akan tetapi, tidak semua yang dia pilih akan sesuai dengan karakter kamu. Kamu tidak perlu cemberut apalagi berbicara lebih keras agar dia mengerti. Sebab, ada kalanya kepercayaan diri yang dia tunjukkan memang yang sebenarnya dia ingin lakukan.

Jadi, meskipun saat ini kamu adalah kekasihnya. Menghargai apa yang dia pilih adalah satu dari sekian keharusan yang wajib kamu miliki jika ingin bertahan. Cobalah hargai dan pahami, tempatkan dirimu di posisinya. Ketahuilah meskipun saat ini dia bersamamu, dia tetap bukanlah kamu dan kamu bukanlah dia, Hargai semua perbedaan akan membuat kamu dan dia semakin merasa nyaman.

4. pahami karakternya agar kamu bisa bertindak sesuai dengan keadaan dan situasi

(lovebuzz.tv)

Seiring dengan kebersamaan yang kamu bangun dengan si dia, kamu akan memahami karakter yang dia miliki. Hal itu akan memudahkan kamu untuk semakin mengenal perbedaan karakter kalian. Cobalah mengerti dan hafal apa yang disukai dan tidak disukai ketika mood nya sedang tidak baik. Hal itu akan membantu hubungan kalian bertahan lebih lama.

5. miliki komitmen yang kuat, bahwa hubunganmu dengan dia pasti berhasil

Langgengnya sebuah hubungan berdasarkan dengan komitmen yang kamu miliki. Seberapa pun bertnya sebuah hubungan, seperti perbedaan sifat akan terasa menjadi warna yang baru jika kamu sudah memiliki komitmen dan keyakinan dengan si dia. Jadi, meskipun kamu dan si dia memiliki perbedaan karakter yang signifikan. Kamu tetap bisa bertahan dengan si dia. Bahkan, kamu seperti menunjukkan jika berbeda merupakan sebuah harmonisasi yang baik jika dibangun dan diarahkan dengan baik.

Nah, kalau kamu memang mau langgeng dengan sifatnya yang bertolakbelakang itu, coba ikutin saran-saran Jadiberita di atas. Dijamin kamu dan si dia akan berhasil membangun hubungan dengan waktu yang lama alias langgeng!

(rei)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...