Don't be Captious

Liburan Cantik ke Sapo Juma Sumut yang Saingi Taman Bunga Belanda

Liburan di Sapo Juma (@moriliang)

Apa yang terbayang di pikiran JB’ers ketika mendengar wisata Sumatera Utara? Pasti yang dibayangkan adalah Danau Toba karena wisata yang satu ini kepopulerannya bahkan sudah mendunia. Selain Danau Toba ternyata ada wisata lain yang tak kalah cantiknya dengan Danau Toba yakni Sapo Juma. Lalu apa yang membuatnya unik dibanding wisata lainnya yang ada di Sumatra Utara? Wisata ini katanya disebut-sebut mirip dengan Taman Bunga Keukenhof yang ada di Belanda.

Liburan di Sapo Juma (@arie_fft)

Sapo Juma sebenarnya adalah sebuah villa atau bisa dikatakan mirip guest house dan di sekitarnya terdapat taman bunga yang sangat indah. Taman bunga di sini dikelola dengan sangat baik sehingga bunga-bunga di sini tampilannya terlihat segar, cantik, dan menawan. Terdapat puluhan jenis bunga warna-warni serta tanaman yang ada di Taman Bunga Sapo Juma yang kurang lebih luasnya sekitar lebih dari satu hektar.

 

Liburan di Sapo Juma (@ayusundari31)

Pihak pengelola menyediakan jalan setapak di antara hamparan bunga sehingga kamu tak perlu sampai menginjak bunga ketika ingin mengambil foto dari dekat. Ketika sudah lelah berfoto, kamu bisa bersantai di gazebo berwarna putih yang berada di tengah-tengah taman bunga. Gazebo tersebut sengaja didesign dengan gaya Eropa sehingga kamu serasa sedang berada di luar negeri. Fasilitas yang diberikan Sapo Juma sangat lengkap, mulai dari penginapan, toilet, mushola, hingga kafe organik yang menyajikan menu makanan dan minuman yang sehat. Selain itu, kamu juga bisa berkemping di sini sambil memandangi Danau Toba yang menawan.

 

Liburan di Sapo Juma (@ekaviya)

Sapo Juma berada di daerah Tongging, Sumatera Selatan. Lokasinya tak jauh dari wisata Air Terjun Sipiso-piso. Untuk dapat mencapai lokasi ini, kamu bisa jalan melalui Pematang Siantar yang ke arah Sipiso-piso. Dari sini, kamu bisa memilih jalur kanan yang menuju Sapo Juma, sementara jalur kiri akan menuju ke Air Terjun Sipiso-piso. Jalanan yang dilewati memang tidak terlalu bagus sehingga kamu harus ekstra berhati-hati. Setibanya di sana, biaya yang harus kamu bayarkan hanyalah biaya untuk retribusi kendaraan sebesar Rp 20.000. Sementara untuk harga tiket masuknya masih digratiskan.

 

Liburan di Sapo Juma (@andrerafaell95)

Sapo Juma buka setiap harinya selama 24 jam, jadi kamu bisa dengan leluasa datang ke sini. Tapi tentunya disarankan untuk datang saat siang atau sore hari karena warna-warni bunga akan terlihat cantik.  Bagaimana JB’ers? Jadi kepengen datang langsung untuk berselfie ria khan? Ketika kamu datang ke Taman Bunga Sapo Juma ini, jangan lupa untuk selalu menjaga kelestariannya dengan tidak menginjak atau memetik bunga serta tanaman yang ada di sana dan tidak membuang sampah sembarangan ya agar kebersihannya tetap terjaga. Dengan begitu, tempat wisata ini tetap bisa tampil cantik dan menawan. Selamat berwisata!

(rei)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...