Katanya Menyehatkan, 5 Makanan Ini Justru Bikin Nggak Sehat, Harus Dihindari!


Makanan sehat (Pixabay)

Jika kamu ke supermarket, mungkin kamu bakal menemukan makanan yang diklaim makanan sehat. Kenyataannya, makanan yang katanya sehat itu malah belum tentu sehat, dan malah bisa mendatangkan penyakit. Untuk itu, konsumsinya harus dikurangi, dan bahkan dihindari. Makanan apa saja yang katanya sehat namun ternyata malah nggak sehat? Ini 5 makanannya.

1. Makanan rendah lemak

Snack (Pxhere)

Untuk kamu yang sudah merasa hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak, mungkin kamu keliru. Tak sedikit dari produsen makanan yang memasang label ‘rendah lemak’ ataupun ‘bebas lemak’ hanya sebagai hiasan saja. Sebab, produk tersebut pasti sudah dicampur dengan bahan kimia lain seperti gula untuk menyeimbangkan rasanya agar jadi lebih enak.

2. Buah kering

Buah kering (Pixabay)

Apakah kamu suka mengkonsumsi buah kering yang katanya sehat dan lebih praktis ini? Buah kering memang sangat praktis dan memiliki serat, tapi sesuatu yang sudah melewati proses pengawetan akan dicampur dengan bahan lain yang membuatnya jadi tak sehat. Perlu kamu ketahui kalau buah yang dikeringkan itu mengandung kalori 3 kali lebih banyak dari buah segar. Jadi tetap saja buah kering belum bisa menggantikan buah segar.

3. Sereal kemasan

Sereal (Pixabay)

Meski terdapat label yang menyebutkan sereal dalam kemasan memiliki lemak yang rendah dan mengandung biji gandum utuh, namun sebenarnya hal ini tidak benar. Kamu bisa langsung melihatnya dari komposisi yang tertera pada bungkusnya. Di sana akan ada banyak bahan kimia tambahan yang tak baik untuk tubuh. Jadi sereal dalam kemasan tidak sepenuhnya sehat, karena sudah tercampur dengan bahan kimia lain seperti pengawet dan lain sebagainya.

4. Ikan tuna

Ikan tuna (Pixabay)

Siapa sangka ikan yang selalu dianggap paling sehat ini ternyata tidak terlalu baik untuk dikonsumsi. Sama dengan makerel, ikan tuna ini mengandung banyak merkuri, terutama tuna sirip hitam dan biru, yang tentunya tak baik jika masuk ke dalam tubuh manusia. Namun sah-sah saja mengkonsumsi ikan ini asalkan jangan berlebihan.

5. Jus buah

Jus buah (Pixabay)

Untuk yang terakhir ini bukan merupakan makanan, namun minuman. Banyak sekali yang masih percaya kalau jus buah itu menyehatkan dan kamu mungkin juga salah satu yang mempercayai hal itu. Mulai dari jus buah dalam kemasan ataupun jus buah yang biasanya diblender, semuanya ternyata kurang sehat. Untuk jus buah yang sudah ada dalam kemasan sudah mendapat tambahan gula dan pengawet, sedangkan buah yang biasanya diblender menjadi kurang sehat karena mendapat tambahan gula dan susu. Buah yang sudah diproses hanya akan menyisakan gula yang sama dengan gula buatan yang tak baik untuk tubuh.

Itulah 5 makanan dan minuman yang dianggap sehat, namun ternyata malah nggak sehat. Jika kamu masih sering mengkonsumsi makanan dan minuman di atas, lebih baik dikurangi mulai dari sekarang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak