Don't be Captious

5 Cara Agar Kumpul Bareng Teman Tetap Seru Meski Tanpa Gadget

Ilustrasi ngumpul (Wikiap)

Saat ini gadget dan internet merupakan sesuatu yang nggak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, seakan-akan tak bisa terpisahkan dari genggaman. Bahkan bisa dibilang, gadget itu sekarang lebih penting dibandingkan sosialisasi dengan keluarga atau teman. Hal ini terlihat dari banyaknya anak muda yang berkumpul, namun semua sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Nah, biar hal itu nggak terjadi saat kamu sedang kumpul-kumpul, berikut 5 cara agar waktu ngumpul kamu tetap seru walau tanpa gadget.

1. Camping di gunung atau pantai

Camping (Perjalananbayu)

Selain bikin waktu ngumpul bersama teman lebih seru, camping juga bisa melepas penat kamu. Suasana sejuknya gunung dan segarnya pantai dijamin bikin acara ngumpul bareng sahabat jadi istimewa. Pemilihan gunung atau pantai ini memang cocok menjadi agenda kumpul bersama teman, karena biasanya di gunung atau pantai itu susah sinyal, sehingga kemungkinan besar kamu nggak akan mengecek smartphone kamu.

2. Masak bareng

Masak bareng (Pixabay)

Mungkin istilah ‘makan nggak makan asal kumpul’ sudah mulai nggak digunakan lagi. Pasalnya jika waktunya kumpul bareng teman, sudah pasti harus ada makanan. Makanan di sini tentu harus dimasak sendiri, atau lebih tepatnya dimasak ramai-ramai bersama teman agar lebih seru. Serunya acara saling bahu-membahu saat masak, dijamin bikin kamu lupa sejenak sama gadget.

3. Main permainan tradisional atau jadul

Monopoli (Pixabay)

Biar acara ngumpul bareng makin semarak, kamu bisa memainkan game-game seru, tentunya bukan game yang ada di gadget, melainkan permainan tradisional atau jadul seperti karambol, monopoli, uno, scrabble, ular tangga dan lain sebagainya. Permainan ini juga bisa membangkitkan memori masa kecil yang super menyenangkan.

4. Olahraga bareng

Main voli (Pixabay)

Kegiatan olahraga dijamin akan terasa lebih menyenangkan dan nggak gampang membuat kamu bosan. Apalagi olahraga bareng teman-teman juga dapat menggenjot motivasi agar kamu lebih rajin. Kamu bisa memilih olahraga seperti futsal, voli, yoga, basket, juga badminton supaya nggak membosankan dan bisa dilakukan ramai-ramai.

5. Karaokean

Karaokean (Gregetan)

Karaokean memang jadi cara ampuh untuk kamu seru-seruan dan menghibur diri setelah menjalani rutinitas yang padat. Pergi ke tempat karaoke juga terasa lebih seru ketika ramai-ramai bareng teman-teman daripada sendirian. Momen seru saat nyanyi sepuasnya di tempat karaoke, dijamin bikin kamu dan teman kamu nggak akan sempat buat main gadget.

Itulah 5 cara agar waktu kumpul kamu tetap seru meski tanpa gadget. Daripada sendiri-sendiri, segalanya jadi lebih seru jika beramai-ramai. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...