Mengenal Miya Alexa, Cewek Pemilik Wajah Paling Ideal di Indonesia

Miya Alexa (Tribunnews)

Sebagian besar orang, terutama cowok, pasti setuju jika kecantikan pada awalnya dinilai dari wajah. Cowok juga pasti setuju jika kecantikan yang sesungguhnya dapat dimiliki ketika wajah cewek itu proporsional, bukan didapat secara berlebihan lewat operasi. Berbicara tentang wajah proporsional, sebenarnya siapa cewek pemilik wajah paling ideal, paling tidak di Indonesia? Jawaban dari pertanyaan itu adalah Mitania Hendayani atau dikenal dengan nama Miya Alexa.

Mendengar nama Mitania Hendayani, mungkin kamu akan mengernyitkan dahi. Dia memang bukan artis atau selebritis yang cukup populer. Mitania Handayani alias Miya Alexa ini adalah seorang cewek yang keluar sebagai juara dalam ajang The Maat Golden Ratio Search yang diadakan oleh penyedia teknologi perawatan kencantikan non-bedah ultrasound (Ulthera), Merz. Dalam ajang ini, Mitania berhasil menyisihkan 38 orang partisipan lain.

Miya Alexa (Instagram)

Marketing Manager Merz Indonesia Hansen Gandhi mengatakan, ajang se-Asia ini menggunakan ilmu pengukuran dan memberikam pemahaman bahwa bentuk wajah proporsional merupakan bagian dari kecantikan. Perempuan yang memahami proporsi dan bentuk wajahnya akan mampu menyesuaikan penampilan sehingga cocok dengan diri sendiri dan mampu tampil percaya diri.

Nah, Miya dianggap memiliki wajah paling proporsional setelah dinilai lewat beberapa aspek. Aspek itu seperti golden ratio (proporsi dan panjang lebar wajah), proporsi horizontal wajah dan proporsi simetri wajah.

Sebenarnya siapa Miya Alexa ini? Dilihat dari profilnya di website miliknya, cewek yang kini berusia 32 tahun ini adalah seorang MC dan presenter, baik presenter olahraga hingga presenter musik, di berbagai stasiun televisi swasta Indonesia. Sayangnya, informasi mengenai kehidupan pribadinya tak banyak dia bagikan.

Miya Alexa (Instagram)

Kembali ke soal ajang The Maat Golden Ratio Search, Miya mengaku bahwa dia sebenarnya nggak berniat untuk mengikuti acara yang merupakan ajang pencarian wajah proporsional se-Asia pertama dan dilakukan di sebelas negara di Asia Pasifik, termasuk di Australia, Hong Kong, India, Korea, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapore, Taiwan, Thailand dan Vietnam ini.

“Aku tuh tadinya MC di acara ini, tapi salah satu dokter bilang kalo dilihat dengan mata telanjang wajahku proporsional. Lalu, suruh kirim foto, tapi malah ngga kirim-kirim foto, tapi akhirnya dihitung juga wajahku. Terus masuk 5 besar karena skor wajahku bagus, lama-lama masuk 3 besar, dan akhirnya aku yang bisa mewakili Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, seperti dikutip dari Vemalecom, Kamis (14/12/2017).

Miya Alexa (Instagram)

Miya pun berpesan, untuk memiliki wajah yang proporsional kita harus tahu terlebih dahulu bentuk wajah, agar kita mengerti apa yang cocok diterapkan pada wajah. Dan yang terpenting jangan memaksakan diri seperti orang lain.

Jadi, apakah kamu juga memiliki wajah proporsional seperti Miya Alexa? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Sekarang Terkenal, Ternyata Dulu 5 Penyanyi Indonesia Ini Pernah Ikut Audisi Indonesian Idol dan Nggak Lolos

5 Langkah Agar Rumah Minimalis Kamu Jadi Terlihat Mewah