Don't be Captious

Cowok Harus Peka, Ini 5 Hal yang Diharapkan Cewek Saat First Date

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ketika kamu dekat dengan seseorang, tentu yang diinginkan adalah kelanjutan hubungan kalian yang ingin lebih dari teman. Karena itu, salah satu cara untuk lebih dekat adalah dengan cara nge-date. Selain sebagai pertemuan, nge-date pertama kali bisa menjadi sarana pertukaran pesan yang bisa menentukan pasangan kamu ke depannya. Buat kamu para cowok, inilah 5 hal yang diharapkan cewek saat nge-date untuk pertama kalinya.

1. Bersikap sopan dan apa adanya

Ilustrasi kencan (Pixabay)

Ketika nge-date pertama kali, cewek pasti akan memperhatikan gerak-gerik cowok saat kencan pertama. Kamu cukup bersikap sopan apa adanya. Dari situ, kesopanan kamu akan menunjukkan kalau kamu punya attitude yang baik. Misal, kamu sebagai cowok mempersilakannya duduk atau menawari terlebih dulu untuk memesan menu. Ini bakalan menimbulkan kesan berbeda.

2. Tunjukkan bahwa kamu ingin lebih mengenal dirinya

Ilustrasi kencan (Pixabay)

Jangan lupa kalau kamu masih PDKT, jadi jangan terlalu buru-buru. Seimbangkan obrolan kalian dengan pertanyaan-pertanyaan yang umum. Tapi tetap tunjukkan bahwa kamu ingin mengenal gebetan kamu lebih dalam lagi, dengan harapan hubungan kamu bisa berlanjut hingga jenjang pernikahan.

3. Kejutan sederhana

Ilustrasi beri bunga (Pxhere)

Kamu bisa memberikan hal yang dia sukai, misalnya kamu tahu kalau dia suka warna pink, nggak ada salahnya kamu berikan buket bunga berwarna pink ataupun kado dengan bungkusan yang manis misalnya berisi coklat atau boneka. Ini bisa menjadi nilai positif buat kamu. Ingat, kado yang kamu berikan jangan terlalu mahal, karena bisa bikin kamu sakit hati jika ujung-ujungnya kamu nggak jadian dengan gebetan kamu.

4. Punya rencana cadangan

Ilustrasi kencan (Pxhere)

Cewek akan lebih suka jika kamu punya rencana-rencana cadangan yang bisa kalian lakukan saat pertama kali bertemu. Misalnya, jika pada awal kamu ingin menonton film A tapi ternyata tiketnya habis, maka kamu sudah punya cadangan untuk mengajak menonton film B. Dengan begitu cewek yang kamu ajak nge-date nggak akan kecewa, dan terkesan kamu sudah mempersiapkan secara matang kencan hari itu.

5. Memberi pujian

Ilustrasi kencan (Pxhere)

Waktu pertama kali kencan, cewek pasti berusaha dandan dan tampil cantik. Itu adalah salah satu bentuk keseriusannya agar terlihat baik dan menarik di depanmu. Kamu bisa berikan pujian padanya dengan tulus dan nggak berlebihan padanya.

Setelah tahu apa harapan cewek saat first date di atas, apakah kamu sekarang jadi lebih siap untuk nge-date dengan gebetan kamu? (tom)

Latest article