Green Bowl, Pantai Tersembunyi di Bali yang Nggak Kalah Memukau dari Kuta dan Sanur


Pantai Green Bowl (Tribunnews)

Berbicara tentang pantai di Bali, pasti nggak jauh-jauh dari pantai Kuta atau Sanur, karena memang dua pantai itulah yang terkenal. Padahal, ada beberapa pantai di Bali, yang keberadaannya tersembunyi namun nggak kalah indah dari Kuta atau Sanur. Salah satunya adalah pantao bernama Green Bowl.

Pantai Green Bowl memang mungkin masih asing dan sedikit didengar oleh wisatawan, terutama wisatawan lokal. Sama asingnya dengan letak pantai ini yang jauh dari hiruk pikuk pengunjung. Namun itulah kelebihan dari pantai yang satu ini. Wisatwan yang mengunjungi pantai ini jadi merasa punya pantai pribadi, dikarenakan masih sepi pengunjung.

Pantai Green Bowl (Instagram)

Nama Green Bowl sendiri berasal dari nama perusahaan yang dulu mau membangun hotel di sekitar pantai, yakni PT. Green Bowl. Menurut penduduk sekitar, saat air laut surut, pantai ini tampak seperti cekungan berbentuk mangkuk yang berwarna hijau dari karang-karang yang ada di sekitarnya.

Pantai Green Bowl (Instagram)

Selain Green Bowl, penduduk lokal juga menamai pantai ini dengan Bali Cliff, karena di dekat pantai ini terdapat hotel yang bernama Bali Cliff. Ada juga yang menyebut dengan nama hidden beach Ungasan, karena lokasi dan keberadaannya yang masih tersembunyi atau belum terkenal seperti pantai lainnya yang ada di Bali.

Seperti halnya pantai-pantai lain di wilayah selatan Bali, pantai Green Bowl memiliki keindahan batu karang, ombak yang cukup besar, serta air laut yang sangat bersih, dengan warna biru kehijauan. Pantai ini menjadi lokasi favorit beberapa peselancar karena ombaknya yang cukup besar, tapi nggak disarankan untuk kamu yang baru belajar surfing. Selain itu, terdapat pula gua-gua kecil di sekitar pantai tempat kelelawar bersarang. Saat siang hari, kamu bisa melihat ratusan kelelawar tidur menggantung di langit-langit gua.

Pantai Green Bowl (Instagram)

Meski keindahannya bikin penasaran, perlu perjuangan untuk bisa mencapai pantai ini. Karena pantai ini berada di dekat tebing, maka kamu harus menuruni tebingnya terlebih dulu, dengan cara melewati anak tangga yang jumlahnya kurang lebih ada 328 anak tangga. Namun, energi yang dikeluarkan saat melewati anak tangga yang cukup curam ini tidak begitu terasa saat turun menuju pantai. Apalagi ketika melihat hamparan laut yang luas, lelah pun seolah memudar berganti decak kagum akan eksotisme yang disuguhkan pantai ini.

Pantai Green Bowl (Pinterest)

Untuk bisa memasuki kawasan pantai ini, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp 5 ribu. Biaya ini digunakan oleh penduduk desa setempat untuk dana Pura. Di sekitar area parkir, tersedia juga warung-warung kecil untuk membeli makanan dan minuman sebelum menuruni anak tangga menuju pantai. Pengunjung juga diperingatkan untuk nggak membuang sampah di pantai.

Jika kamu bosan dengan pantai Sanur dan Kuta, maka pantai Green Bowl ini bisa dijadikan pilihan kamu sebagai destinasi wisata yang harus kamu kunjungi saat berada di Bali. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak