Melihat Kecantikan Cewek Indonesia dari Barat hingga Timur yang Mempesona Hati


Melody (Instagram)

Indonesia memang terkenal akan kekayaan alamnya. Namun, selain kekayaan alam, Indonesia juga punya hal lainnya, yaitu ceweknya, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dengan ciri khasnya masing-masing. Penasaran seperti apa penampakan cewek Indonesia dari Barat hingga Timur? Berikut ini foto-fotonya.

1. Cewek Aceh

Cewek Aceh (Instagram)

Kota Serambi Mekah yang berada di ujung barat negara Indonesia ini memiliki cewek dengan ciri yang khas. Walaupun dibalut dengan hijab, mereka tetap tampil cantik dan menunjukkan cewek  Islami khas Indonesia. Hidung yang mancung, dan mata yang bulat adalah ciri khas yang dimiliki oleh cewek Aceh. Mereka juga dikenal pemalu namun tetap beretika. Beberapa contoh artis cantik kelahiran Aceh adalah Cut Mini, Cut Tary, Cut Meyriska dan Risty Tagor.

2. Cewek Batak

Cewek Batak (Instagram)

Cewek yang banyak ditemui di barat pulau Sumatera ini memang memiliki karakter yang berbeda. Dengan nama marganya yang selalu mereka sematkan di belakang namanya, membuat cewek  Batak terkesan memiliki aura mewah apabila berasal dari marga yang terpandang. Dalam soal pinangan, meminang cewek Batak dikenal mahal. Karena itu, bagi cowok yang bisa meminang cewek Batak bisa dibilang beruntung. Beberapa artis cantik keturunan Batak antara lain adalah Fatin Shidqia Lubis, Raline Shah, dan Olivia Jensen.

3. Cewek Betawi

Cewek Betawi (Cepamagz)

Cewek kelahiran Jakarta alias Betawi, dikenal memiliki prinsip yang kuat. Cewek Betawi juga dikenal oleh sifat gotong royongnya dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka biasanya mudah bergaul dan terbuka untuk sesamanya. Mereka juga dikenal memiliki keluarga yang besar, kekeluargaan mereka sangat baik. Mereka dapat saling membantu saat suka walaupun duka. Cewek Betawi juga mudah menerima hal baru tanpa menghilangkan identitasnya, mereka juga dikenal ceplas-ceplos dalam mengatakan atau mengomentari sesuatu yang mereka suka maupun nggak suka. Dengan kata lain, cewek Betawi ini apa adanya dan jujur. Beberapa contoh artis cantik yang berdarah Betawi adalah Ayu Ting Ting, dan Amanda Rawles, meskipun dia blasteran Australia.

4. Cewek Sunda

Cewek Bandung (Instagram)

Banyak fakta yang membuktikan, bahwa cewek Sunda memang cantik-cantik. Kulit mereka dikenal putih dan bersih berseri. Mungkin karena cewek Sunda suka makan lalapan dari sayuran segar, atau mungkin memang alamnya yang dingin dan sejuk. Walaupun orang Sunda dikenal susah bedain huruf F dan V, tetapi mereka tetap ‘geulis’ dengan kata-katanya yang halus seperti “teh” atau “mah”, ditambah dengan logat bicaranya yang khas membuat cewek Sunda adalah cewek idaman. Beberapa artis cantik asal Sunda antara lain adalah Melody ex-JKT48, Anisa Rahma, Laudya Cynthia Bella, dan Aura Kasih.

5. Cewek Jawa

Cewek Jawa (Hipwee)

Etnis Jawa bisa dibilang mendominasi suku-suku di Indonesia. Nggak heran jika suku Jawa merupakan suku terbesar di Indonesia. Sikapnya yang anggun dengan menjunjung adat istiadatnya dari nenek moyangnya akan selalu dijadikan cewek Jawa sebagai pedomannya menjalani hidup. Mereka juga selalu sopan dalam bertingkah laku. Cewek Jawa juga dikenal pekerja keras, telaten dan cekatan. Hal itu terbukti dari banyaknya orang Jawa yang bekerja dan merantau hingga keluar pulau. Selain itu mereka juga penyabar dan penurut. Wajah yang imut, gayanya yang anggun dan menghormati orang yang lebih tua adalah bukti bahwa cewek jawa adalah cewek yang sopan dan patut dijadikan istri. Beberapa artis cantik berdarah Jawa antara lain adalah Tyas Mirasih, Dian Sastrowardoyo, dan Kinaryosih.

6. Cewek Dayak

Cewek Dayak (Instagram)

Konon katanya, cewek Dayak itu susah diajak kenalan karena memiliki sikap defensif. Padahal, faktanya jauh berbeda. Cewek Dayak itu open minded, dan berpendidikan tinggi. Mereka selalu dapat menerima perbedaan serta sifatnya lemah lembut. Bentuk wajah cewek Dayak lebih mirip seperti cewek Tionghoa, memiliki mata yang tajam dan khas. Jadi jika kamu ingin memiliki pasangan dengan wajah oriental namun dengan taste Indonesia, tentu jawabannya adalah gadis Dayak. Cewek Dayak juga nggak masalah menikah dengan cowok dari suku mana pun. Artis cantik berdarah Dayak antara lain adalah Olla Ramlan.

7. Cewek Bugis

Cewek Bugis (Tolongsebarkan)

Cewek yang berasal dari daerah Sulawesi ini dikenal memiliki rasa setia yang tinggi. Mereka rela menunggu lama untuk cowok yang diidamkannya. Hal itu dikarenakan cerita nenek moyang orang Bugis yang merupakan seorang pelaut, dan cewek Bugis rela menunggu bertahun-tahun untuk menantikan kedatangan pasangannya. Selain setia, cewek Bugis juga memiliki sifat pemberani. Meski demikian, mereka memiliki sifat empati yang bagus, ditambah lagi mereka punya rasa penyayang dan pengasih yang tinggi. Artis cantik berdarah Bugis antara lain adalah Gisella Anastasia, Hannah Ar Rasyid, dan Ririn Ekawati.

8. Cewek Manado

Cewek Manado (Asalasah)

Siapa pun pasti setuju, bahwa selain cewek Sunda, cewek Manado juga cantik-cantik. Seperti halnya cewek Dayak, cewek Manado juga memiliki penampilan seperti cewek Tionghoa. Mereka juga pandai merawat tubuh dan lihai berdandan. Selain itu cewek Manado juga mempunyai sifat suka berpesta. Hal ini menandakan bahwa orang Manado selalu memelihara hubungan baik antar tetangga. Contoh artis cantik yang berdarah Manado antara lain adalah Julie Estelle, Angel Karamoy, dan Velove Vexia.

9. Cewek Papua

Cewek Papua (Instagram)

Cewek yang berasal dari Papua selalu memiliki suara merdu khas timurnya yang sangat mudah untuk dikenali. Cewek Papua dikenal dengan sifatnya yang keras, namun di bali kitu, cewek Papua juga memiliki jiwa yang lunak dan mudah memaafkan seseorang. Satu lagi yang menjadi nilai lebih dari cewek Papua adalah sifat keibuannya. Jika kamu ingin anak kamu tumbuh dengan baik, maka menikah dengan cewek Papua adalah jawabannya. Salah satu artis cantik asal Papua adalah Nowela, yang menjadi juara Indonesian Idol musim ke-8.

Dari semua cewek-cewek yang ada di Indonesia itu, mana yang jadi favorit JB’ers? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
31
Love
OMG OMG
21
OMG
Yaelah Yaelah
51
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
41
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak