5 Spot Instagrammable di Cirebon yang Bisa Kamu Kunjungi, Pesonanya Menawan!

Jika kamu menganggap bahwa nggak ada tempat wisata yang menarik di Cirebon, maka kamu keliru. Kabupaten yang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah ini punya banyak tempat wisata dengan pesona yang indah. Kalau kamu berkunjung ke kota yang dijuluki Kota Udang ini, ada banyak hal yang bisa kamu eksplor. Bahkan, beberapa tempat wisata di Cirebon tergolong Instagrammable lho. Contohnya seperti 5 spot berikut ini.

1. Telaga Remis

Telaga Remis (Instagram)

Suasana asri bercampur dengan udara yang sejuk membuat Telaga Remis sangat pas dijadikan tempat untuk sekedar melepas kepenatan. Bagi kamu yang menyukai aktivitas berjalan kaki, terdapat jalur khusus untuk pejalan kaki yang dibuat untuk memutari telaga ini. Lain lagi bagi penyuka hobi memancing, Telaga Remis menyimpan aneka ikan yang bisa dibawa pulang. Ikan seperti mujair dan ikan mas menjadi ikan yang mendominasi Telaga Remis. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan lokasi foto pre-wedding kamu.

2. Cirebon Water Land

Cirebon Water Land (Instagram)

Cirebon Waterland merupakan wahana rekreasi yang berada di tepi laut dengan menyuguhkan pemandangan yang mempesona. Fasilitasnya juga nggak perlu diragukan lagi, lengkap banget. Mulai dari wahana air, mushola, toilet, food court, hingga cottage dengan sensasi menginap di atas laut. Di cottage inilah, kamu bisa menemukan spot yang instagrammable. Kamu juga bisa menikmati sunrise atau sunset di cottage ini. Cocok dijadikan sebagai destinasi wisata romantis bareng pasangan kamu.

3. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan (Instagram)

Laut adalah salah satu obyek fotografi yang menarik untuk didokumentasikan. Selain itu, aktifitas yang berhubungan dengan laut pun juga tak luput untuk diabadikan. Di Pantai Kejawanan, wisatawan dapat mencoba memotret aktifitas-aktifitas seperti kapal-kapal nelayan yang sedang merapat ke pinggir pantai. Di sebelah selatan Pantai Kejawanan, Gunung Ciremai dapat terlihat jelas jika nggak tertutup awan. Waktu terbaik untuk datang memotret di sini adalah ketika matahari terbit dan terbenam.

4. Keraton Kasepuhan Cirebon

Keraton Kasepuhan Cirebon (Instagram)

Keraton Kasepuhan Cirebon merupakan keraton termegah dan paling terawat di Cirebon. Di dalam kompleks Keraton Kasepuhan Cirebon ini terdapat sebuah bangunan yang berfungsi sebagai museum. Bangunan museum ini relatif baru dibangun. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi pusaka milik kerajaan. Selain tempat wisata sejarah, Keraton ini juga menjadi salah satu tempat selfie favorit untuk mengabadikan momen kunjungan mereka.

5. Goa Sunyaragi Cirebon

Goa Sunyaragi Cirebon (Instagram)

Taman Sari Goa Sunyaragi terletak di Jalan Brigjen AR Dharsono, Kota Cirebon. Di tempat peninggalan bersejarah Kasepuhan Cirebon ini, kamu dapat melihat arsitektur goa yang terbuat dari batuan karang dengan bangunan-bangunan pelengkap layaknya taman. Secara keseluruhan, ada 12 ruangan di dalam gua. Sebaiknya kamu berhati-hati dan menyewa pemandu, agar kamu nggak tersesat di dalamnya.

Buat kamu yang tinggal di Cirebon, spot mana yang paling sering kamu datangi? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...