Don't be Captious

5 Tips PDKT Via Chat Biar Kamu Nggak Jomblo Terus

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Masa pendekatan atau yang sering disebut PDKT menjadi masa-masa yang menurut sebagian besar insan jadi masa paling manis. Biasanya, baik cowok maupun cewek akan merasakan grogi hingga gugup saat berhubungan dengan orang yang didekatinya. Ada banyak cara untuk mendekati orang yang menjadi target alias gebetan, salah satunya dengan mengobrol lewat pesan singkat atau chatting. Berikut ini 5 tips agar kamu bisa PDKT lewat chat dengan harapan bisa jadian dengan gebetan kamu.

1. Menyapa duluan

Ilustrasi chat (Sebarkanlah)

Mulai dengan menyapanya terlebih dahulu. Dengan cara seperti ini, biasanya gebetan akan lebih terbuka, dibanding jika kamu memulai chat langsung ke poin yang ingin dibahas. Setelah gebetanmu membalas, barulah kamu mulai pembicaraan. Untuk cara menyapanya, jangan dimulai dengan “hai” atau “halo”, tapi gunakan nama panggilannya. Misal namanya Rara, kamu bisa mulai dengan memanggilnya, “Ra…,” dijamin si Rara akan membalas, “Iya” atau “Apa”.

2. Pakai bahasa sederhana

Ilustrasi chat (Winpoin)

Gunakan bahasa dan tulisan yang mudah dimengerti setelah gebetanmu menjawab chat yang kamu kirim. Kamu bisa tanya apakah dia sedang sibuk atau nggak. Jika dia jawab nggak, maka kamu bisa lanjutkan pembahasan yang sudah kamu rancang sebelumnya. Tapi, jika ia menjawab “Memangnya kenapa atau ada apa?”, kamu tetap bisa memulai pembahasan.

3. Bahas hal yang menyenangkan

Ilustrasi chat (Pexels)

Bicarakan hal yang menyenangkan dan hal itu harus yang dipahami gebetanmu. Terlihat nggak tahu sesekali nggak masalah, asal jangan sampai kelewat nggak tahu, karena bisa-bisa gebetanmu menganggap kamu nggak cerdas. Kamu bisa menanyakan hal yang gebetanmu kuasai, dengan catatan kamu pun telah meriset sebelumnya, sehingga kamu tahu sedikit banyaknya hal tersebut. Jika sudah sampai pada titik pembahasan yang seru, katakanlah jika kamu pun tertarik untuk mengetahuinya dan ingin mendalami hal tersebut.

4. Hindari pertanyaan basi

Ilustrasi chat (Pixabay)

Hindari pertanyaan basi, seperti “Lagi apa?” atau “Sudah makan atau belum?” Pasalnya, pertanyaan seperti itu hanya membuang-buang waktu dan tidak akan bertahan lama. Meskipun perhatian itu dibutuhkan, tapi pikirkanlah cara lain untuk menunjukkan kepedulianmu. Kamu bisa bertanya tentang lokasi pengambilan gambar pada foto profilnya, jika berlatar belakang pemandangan. Kamu juga bisa bertanya “Restoran baru yang ada di dekat mall A sudah buka atau belum ya?” Baru setelah gebetanmu menjawab, kamu bisa tanya dia sudah makan atau belum, jika belum kamu bisa ajak sekalian ke restoran.

5. Jangan chat tiap hari

Ilustrasi chat (Pxhere)

Kalau kegiatan chat kamu sudah asyik dan seru, sebaiknya jangan dilakukan setiap hari dan setiap saat, tapi tetap jaga intensitasnya. Buat gebetan kamu rindu chat kamu. Jika sudah pada tahap ini, kamu bisa memulai obrolan dengan menceritakan kegiatanmu di hari itu dan bertanya pendapatnya atau balik bertanya soal kegiatannya. Bertukar pikiran bisa jadi pembahasan yang asyik untuk dilakukan dan bisa saling mengenal lebih dalam. Namun, kamu harus ingat, meskipun sedang berdiskusi, obrolan kamu tidak boleh terlalu serius, harus tetap santai dan luwes.

Itulah 5 tips untuk PDKT via chat. Semoga dengan melakukan 5 tips di atas, kamu nggak jomblo lagi ya. (tom)

Latest article