Kuliner Instagramable di Resto Bajak Laut Ancol Saingan The Pirates Bay Bali

Kamu penyuka film The Pirates of Caribbean? Film yang dibintangi oleh Johny Deep ini memang terkenal sebagai film tentang bajak laut terlaris yang ada di dunia. Tak heran jika ada banyak barang-barang fashion hingga pernak-pernik bajak laut yang laku keras di pasaran. Inilah yang membuat salah satu restoran di Bali menjadikan tema bajak laut untuk menarik para pelanggan. The Pirates Bay Bali yang berada di Nusa Dua memang sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal dan juga mancanegara. Jadi pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan restoran dengan perahu bajak laut yang berada di depannya ini. Tapi, masa iya kalau ingin makan di restoran bajak laut harus jauh-jauh ke Bali?

Restoran Kalaha at The Wharf (IG @kalaha_at_thewharf)

Jangan khawatir JB’ers karena ternyata di Ancol ada sebuah restoran bertema bajak laut yang tak kalah kerennya dari The Pirates Bay Bali. Restoran tersebut bernama Kalaha at The Wharf merupakan restoran bertema bajak laut yang berada di Ancol Beach City, Lantai Ground, tepatnya di Jalan Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara. Saat memasuki area restoran, kamu pasti akan langsung terbawa ke dunia bajak laut karena dari tampilan luarnya saja sudah menunjukkan kalau restoran ini memang sengaja dibuat untuk para pecinta bajak laut.

Kalaha at The Wharf (IG @kalaha_at_thewharf)

Hampir 90% interior yang ada di Kalaha at The Wharf menggunakan material kayu dengan warna-warna tanah yang mendominasi, mulai dari lantai, dinding, meja, dan kursinya. Kalaha at The Wharf memiliki dua area makan, yakni outdoor dan indoor. Di bagian indoor, kamu bisa melihat melihat jaring-jaring yang terbuat dari tali dan kain putih terbentang di dinding atas seperti pada bagian dek kapal. Lalu ada juga hiasan kemudi kapal, pajangan dinding berbentuk ikan, serta tong-tong kayu yang biasanya kalau di perahu bajak laut betulan berisi minuman bir.

Bagian Luar Kalaha at The Wharf (IG @kalaha_at_thewharf)

Sementara di bagian outdoor memang tak terlihat seintagramable bagian indoor, hanya ada kursi dan meja kayu berbentuk perahu dengan kain putih yang menaungi kepala kamu. Tapi pastinya kamu bisa memandang lautan lepas dari tempat dudukmu. Tentunya menyantap makanan di pinggir laut sambil ditemani angin sepoi-sepoi akan memberikan sensasi yang berbeda khan JB’ers? Keunikan dari restoran ini tak hanya sebatas interior dan suasananya saja, tapi juga dari baju pelayan yang digunakan. Mereka semua mengenakan pakaian awak kapal dengan kaos garis-garis, rompi, dan juga ikat kepala khas bajak laut.

Pelayan di Kalaha at The Wharf Menggunakan Baju Kru Bajak Laut (IG @kalaha_at_thewharf)

Lalu bagaimana dengan makanan dan minumannya? Berhubung lokasinya berada tepat di pinggir pantai, sudah pasti ada beragam menu seafood yang bisa kamu coba, mulai dari fish and chips, seafood paella yang merupakan nasi yang dicampur dengan aneka seafood, steak ikan dori, hingga aneka pasta, pizza, burger, sandwich, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk menu minumannya, mereka menyediakan minuman beralkohol dan juga non alkohol seperti aneka kopi hangat dan dingin, milkshake, yoghurt fusion, hingga aneka varian teh. Rata-rata menu makanan di sini dibandrol dengan harga kisaran sekitar Rp 35.000 hingga Rp 100.000. Lalu untuk menu minumannya dibandrol dari harga Rp 20.000 hingga Rp 100.000.

Makanan di Kalaha at The Wharf (IG @kalaha_at_thewharf)

Buat kamu yang ingin datang ke Kalaha at The Wharf ini, kamu bisa datang mulai pukul 10.00 hingga 24.00. Kalau ingin datang naik transportasi umum, kamu bisa naik busway menuju kawasan Ancol dengan naik busway atau TransJakarta dan turun di halte Ancol. Lalu naik shuttle bus bernama ‘Wara Wiri’ yang hanya memiliki dua tujuan yakni tujuan Selatan dan Utara. Kamu naik yang ke arah bagian Utara. Selamat berpetualang kuliner ya JB’ers!

(rei)

Apa Komentarmu
Tunggu Dong...