5 Perpustakaan Keren di Jakarta, Bikin Mood Kamu Bagus untuk Kerjakan Tugas Kuliah

Perpustakaan Nasional (Instagram)

Belajar dan membuat tugas memang bisa dilakukan di mana saja, termasuk perpustakaan. Jika kamu selama ini bosan dan malas di perpustakaan sekolah atau kampus, ada perpustakaan lain di Jakarta yang menarik, dan bisa bikin mood nugas dan belajar kamu itu meningkat. Apa saja perpustakaannya?

1. Perpustakaan Nasional

Perpustakaan Nasional (Instagram)

Terletak di seberang Monas, Perpusakaan Nasional alias Perpusnas yang merupakan perpustakaan tertinggi di dunia ini punya beragam fasilitas. Koleksinya pun lengkap, jadi nggak perlu khawatir kehabisan sumber referensi. Banyak juga spot-spot yang bisa bikin kamu fokus untuk bikin tugas atau belajar juga.

2. Daniel S. Lev Law Library

Daniel S. Lev Law Library (HAI)

Perpustakaan ini cocok banget buat kamu yang tertarik dengan bidang hukum. Pasalnya perpustakaan yang didirikan sejak tahun 2006 ini menyediakan beragam koleksi buku terkait hukum. Nggak tanggung-tanggung, ada lebih dari 12 ribu buku di perpustakaan ini! Lokasinya sendiri ada di Puri Imperium Office Plaza UG-16, Kuningan.

3. 7 Freedom Institute

7 Freedom Institute (Twitter)

Terletak di Wima Bakrie 1, Kuningan, 7 Freedom Institute menawarkan berbagai area lengkap dengan koleksi buku. Suasananya bisa dikatakan cukup nyaman untuk ukuran perpustakaan, ditambah lagi dengan interior modern yang bikin kamu betah berlama-lama belajar dan nugas di sini.

4. The Reading Room

The Reading Room (HAI)

Tempat ini cocok buat kamu yang suka nugas sambil ngemil. Hal ini lantaran tempat yang merupakan kombinasi kafe dan perpustakaan ini bisa fasilitasi hal tersebut. Kamu juga bisa beli beberapa koleksi buku di The Reading Room. Bahkan kerap ada acara seru, seperti peluncuran buku atau pembacaan puisi di tempat ini. Lokasinya berada di daerah Kemang.

5. Rujak Center for Urban Studies

Rujak Center for Urban Studies (Instagram)

Berdiri pada 2010, Rujak Center for Urban Studies berisi beragam buku soal perkotaan, lingkungan, dan lain-lain. Meskipun nggak begitu luas, koleksinya terbilang cukup komplit. Ada juga acara bedah buku yang kerap digelar. Mau ke sini? Lokasinya ada di Jalan Timor No.10, Menteng.

Nah, biar tugas kamu bisa selesai dan belajar kamu jadi lebih menyenangkan, datang saja ke 5 perpustakaan di atas. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Mau Jadi YouTuber atau Vlogger? Ini 5 Jurusan Kuliah yang Bisa Bantu Kamu Wujudkan Mimpi Kamu

Anti Ribet, Ini 5 Usaha yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Kuliah Buat Uang Tambahan