Keluar dari Payung Teduh, Is Bentuk Proyek Musik Pusakata, Akankah Sesukses Sebelumnya?


Pusakata (Metrotvnews)

Mohammad Istiqamah Djamad yang akrab disapa Is memutuskan meninggalkan Payung Teduh pada akhir 2017 lalu. Is memulai karirnya bersama Payung Teduh sejak tahun 2007 silam. Jatuh bangun tentu sudah Is rasakan bersama Payung Teduh selama satu dekade bersama-sama. Namun keputusannya itu sudah bulat, dan setelah merilis album “Ruang Tunggu” pada tanggal 19 Desember 2017 lalu, Is pun resmi nggak bersama Payung Teduh lagi.

Meski ada yang beranggapan bahwa Is nggak akan berada di dunia musik lagi, ternyata anggapan itu keliru. Pasalnya, Is masih eksis di dunia musik dengan membentuk proyek musik baru. Namanya adalah Pusakata.

Pusakata adalah projek terbaru Is bersama teman-temannya. Pusakata sendiri adalah nama anak Is yang diberikan oleh anak sulungnya, Jingga. Menurut Is, Pusakata adalah orang yang menjaga perkataannya baik-baik. Dalam bahasa Makasar sendiri, pusaka ta’ (dengan apostrophe) berarti harta karun milik anda. Nama Pusakata pun menjadi doa yang besar untuk Is.

Pusakata terdiri dari orang-orang yang nggak bisa dibilang baru dalam dunia musik. Ada Denny Chamala (gitaris) yang merupakan seorang Produser, Music Director, Arranger, dan Song Writer. Ada Adhitya Pratama (basis) seorang session player artis-artis terkenal di Indonesia. Kemudian ada Ronald Fristanto (drummer) yang pernah menjadi drummer Dewa 19, Kla Project, Gigi, Dr. PM dan EVO. Terakhir, ada Sadrach Lucas (keyboard) yang merupakan Produser dan Music Director.

Pusakata (Instagram)

Bersama Pusakata, Is ingin nggak hanya bermain musik seperti bersama Payung Teduh dulu. Is berharap dia bisa mewujudkan mimpi-mimpinya yang lain, yang belum tercapai saat masih bersama Payung Teduh.

“Nggak sekedar bikin album, tapi juga film, ada buku juga. Mimpinya seperti itu, lagi ditata pelan-pelan karena baru lepas juga (dari Payung Teduh),” ungkapnya seperti dikutip dari Metrotvnewscom, Jumat (16/3/2018).

Rupanya, proyek musik Is ini nggak mau lama-lama untuk menghasilkan karya. Lewat channel YouTube Pusakata, Is pun membagikan kegiatan Pusakata dalam menggarap single pertamanya yang berjudul “Kehabisan Kata”. Bahkan lagu itu sudah jadi, dan bisa kamu dengarkan versi livenya lewat video berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=ndQHUxVwGy8

Semoga Pusakata nantinya bisa terus menghasilkan karya, dan bisa meramaikan belantika musik Indonesia dengan nada-nada sejuknya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak