Indahnya Pantai Ngurbloat Maluku dengan Pasir Putih Halus Bagai Tepung, Bikin Betah Lama-lama di Sana


Pantai Ngurbloat (Instagram)

Indonesia Timur dipenuhi banyak sekali pantai dengan keindahan yang tiada tara. Salah satu surga alam yang paling minat para wisatawan hadir di Pulau Kei, Maluku. Surga yang tersembunyi tersebut bernama Pantai Ngurbloat. Berada di cerukan Pulau Kei, Pantai Ngurbloat menawarkan sensasi lanskap pantai dengan deretan pasir halus.

Berbeda dengan pantai lainnya di kawasan Maluku, Pantai Ngurbloat memiliki pasir yang sangat halus. Bahkan, saat matahari terik menyinari di siang hari, kamu nggak akan merasa kepanasan lantaran panas terserap baik ke dalam pasir. Nggak heran, kalau Pantai Ngurbloat dinobatkan sebagai pantai dengan pasir terhalus di Asia.

Pantai Ngurbloat (Instagram)

Selain soal pasir pantai yang halus, Pantai Ngurbloat menawarkan pesona lainnya, sunset. Datang Pantai Ngurbloat berarti kamu sudah siap untuk menyaksikan sunset terindah yang pernah kamu temui sepanjang hidup. Gumpalan-gumpalan awan turut serta mengiringi tenggelamnya Matahari sehingga menciptakan pemandangan memukai di langit jingga Maluku. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat kawanan burung terbang kembali ke sangkarnya yang berada di puncak pohon-pohon kelapa.

Kelebihan lain yang dimiliki Pantai Ngurbloat adalah ombaknya. Lantaran berada di antara pulau-pulau kecil Maluku Tenggara, Pantai Ngurbloat menawarkan arus ombak yang bersahabat. Saking bersahabatnya, kamu masih aman berenang di dalam air, bermain pasir di pinggir hingga berolahraga pada pagi hari. Cuaca tropis yang khas menjadikan Pantai Ngurbloat sebagai destinasi anti mainstream buat keluarga.

Pantai Ngurbloat (Instagram)

Karena pemandangannya yang cantik, pantai ini pun sering menjadi tempat digelarnya berbagai macam acara festival. Tahun lalu, sempat pula diselenggarakan dinner pesta pantai dan juga penutupan acara Wonderful Sail.

Nggak hanya itu, dari pantai ini, wisatawan juga bisa menyeberang menuju beberapa pulau kecil. Jaraknya dekat dan sering pula disebut sebagai kawasan pulau 10. Pulau yang ada di dalamnya antara lain adalah Pulau Lai, Pulau Nai, Pulau Witir, Pulau Ohoiew hingga Pulau Nuhuyan.

Pantai Ngurbloat (Instagram)

Jika kamu ingin berlibur di Pantai Ngurbloat, nggak perlu khawatir. Meskipun secara geografis Pulau Kei cukup terpencil, ternyata ada banyak cara kesana. Salah satunya dengan menumpang pesawat kecil dari Bandara Pattimura, Ambon. Perjalanan hanya menempuh 1-2 jam. Bisa juga diakses dengan kapal laut meski memakan waktu 18 jam lamanya.

Buat kamu yang mau menginap, Pantai Ngurbloat punya ciri khas tersendiri. Lantaran letaknya yang terpencil, warga sekitar membangun beberapa homestay bagi para wisatawan yang ingin bermalam. Dengan tarif Rp 100-200 ribu per malam termasuk sarapan pagi, kamu sudah bisa menikmati malam indah berada di pinggir pantai Pantai Ngurbloat.

Mengetahui segala keindahan Pantai Ngurbloat di atas, alasan apa lagi yang bikin kamu nggak mengunjungi pantai ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak