Suka Olahraga Ekstrem? Kamu Wajib Kunjungi 5 Wisata Paralayang di Indonesia Ini

Bagi para pecinta olahraga ekstrem, paralayang menjadi salah satu kegiatan yang wajib dilakukan. Menurut mereka, paralayang bisa memacu adrenalin dan seru. Kalau kamu termasuk salah satu di antara mereka yang suka olahraga paralayang, maka kamu bisa mencoba 5 spot paralayang berikut ini.

1. Puncak Lawang, Danau Maninjau, Sumatera barat

Puncak Lawang (Instagram)

Kabarnya tempat ini dinobatkan sebagai spot paralayang terbaik di Asia Tenggara. Terlebih lagi tahun 2013 lalu, spot paralayang di Puncak Lawang dijadikan tempat Agam World Cup Paragliding. Memiliki ketinggian take off 700 meter, kamu akan disajikan pemandangan Danau Maninjau yang merupakan danau tertinggi di Indonesia.

2. Bukit Timbis, Kuta, Bali

Bukit Timbis (Instagram)

Selain bersantai di pantai, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai di Bali lewat sudut pandang yang berbeda, yaitu dari udara. Di Bukit Timbis, kamu bisa berparalayang sambil menikmati pemandangan Kuta dari udara. Kamu juga bisa menikmati barisan resort mewah, hingga pura dan rumah tradisional Bali di sepanjang garis pantai.

3. Gunung Banyak, Batu, Malang

Gunung Banyak (Instagram)

Nggak hanya jadi spot paralayang favorit warga Malang, tempat ini juga jadi salah satu lokasi yang pas untuk bisa menikmati pemandangan matahari terbit alias sunrise. Gunung Banyak sendiri sudah sering dijadikan area perlombaan paralayang, dari tingkat regional hingga internasional.

4. Bukit Paralayang, Parangtritis, Yogyakarta

Bukit Paralayang (Instagram)

Jika kamu terbang dengan paralayang di sini, kamu akan melihat indahnya samudra Hindia dari udara. Garis pantai yang memanjang ke sisi barat juga akan jadi pemandangan tambahan yang bikin kamu mau berlama-lama di udara. Untuk bisa menikmati paralayang di Parangtritis ini, kamu perlu mengeluarkan sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu.

5. Matantimali, Palu

Matantimali (Instagram)

Selain dijadikan sebagai area camping favorit, Matantimali di Palu merupakan salah satu spot paralayang terbaik yang dimiliki Indonesia. Matantimali juga pernah digunakan sebagai arena lomba paralayang tingkat internasional, yang diikuti oleh peserta dari beberapa negara di dunia. Wajar saja jika banyak orang ingin melakukan paralayang di sini.

Apakah kamu sudah pernah paralayang di 5 tempat di atas? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...