Cuaca Panas, Kamu Bisa Ngadem di 5 Taman Keren yang Ada di Surabaya Ini

Berpuasa di bulan Ramadan tantangannya bukan hanya menahan lapar dan haus, karena kamu juga harus berhadapan dengan cuaca. Jika kita berkunjung ke kota yang memiliki suhu cukup panas seperti Surabaya, maka kita harus pintar-pintar mengunjungi tempat yang adem agar traveling bisa jalan terus meskipun sedang puasa. Berikut adalah 5 taman di Surabaya yang bisa kamu kunjungi untuk sekadar ngadem atau untuk ngabuburit.

1. Taman Flora

Taman Flora (Instagram)

Terletak di jalan Manyar No. 80A, taman ini memiliki luas sekitar 2,4 hektar. Di taman ini juga terdapat banyak bunga dan pohon yang pastinya akan memberikan nuansa sejuk bagi pengunjung. Dulunya Taman Flora merupakan lahan pembibitan tanaman yang akan ditanamkan ke seluruh penjuru kota, namun akhirnya ada lahan baru yang dibuka untuk menampung semua bibit tersebut hingga akhirnya tempat ini dijadikan taman dengan nama Taman Flora.

2. Taman Pelangi

Taman Pelangi (Instagram)

Taman Pelangi sebenarnya difungsikan untuk kelestarian dan menjaga keseimbangan alam kota, namun karena pemandangan yang ditawarkan oleh taman ini sangat menarik, jadi taman ini sangat cocok untuk dikunjungi para traveler yang ingin menikmati kota Pahlawan ini. Taman ini terletak di Jl. Frontage, Ahmad Yani Siwalankerto No. 138.

3. Taman Bungkul

Taman Bungkul (Instagram)

Taman Bungkul merupakan salah satu taman yang sudah memiliki nama besar di kalangan pengunjung, yang berlokasi di Jl. Raya Darmo, Wonokromo Surabaya. Salah satu alasannya yaitu banyaknya pepohonan yang membuat suasana sejuk, selain itu terdapat berbagai fasilitas yang cukup komplit di taman ini, di antaranya adalah arena joging, area bermain untuk anak-anak, dan masih banyak lagi. Taman ini juga terbilang kekinian karena tersedia fasilitas Wi-Fi gratis.

4. Taman Prestasi

Taman Prestasi (Instagram)

Taman Prestasi memiliki luas sekitar 6 ribu meter persegi dan terletak di Jl. Ketabang Kali Surabaya. Taman ini memiliki beragam fasilitas yang cukup memadai, seperti Wi-Fi, musala, hingga tempat bermain untuk anak. Yang nggak kalah menarik adalah adanya monumen pesawat zaman perjuangan yaitu pesawat Bomber B-26 Intruder.

5. Taman Sakura Keputih

Taman Sakura Keputih (Instagram)

Taman Sakura Keputih berlokasi di Jl. Keputih Tegal Timur No. 241 dan sering juga disebut Taman Harmoni Keputih. Kawasan yang dulunya temmpat pembuangan sampah ini kemudian disulap menjadi sebuah taman yang hijau nan asri dengan banyak pepohonan ada di sekitarnya. Taman ini jadi lebih istimewa dengan adanya bunga sakura, yang merupakan bunga khas Jepang.

Mau ngadem di Surabaya? Datang saja ke 5 taman di atas. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...