Don't be Captious

Ini 5 Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Singgahi Saat Mudik Lewat Jalur Pantura

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Bagi yang sering mudik tiap tahun, mungkin sudah familiar dengan yang namanya Jalur Pantura alias Jalur Pantai Utara. Biasanya, jalur tersebut akan macet apalagi saat musim mudik seperti sekarang ini. Untuk menghilangkan penat, kamu bisa mampir ke 5 destinasi wisata ini yang berada di sepanjang Jalur Pantura.

1. Kolam Ikan Dewa Cibulan

Kolam Ikan Dewa Cibulan (Instagram)

Objek wisata berupa pemandian ini menyediakan ikan-ikan yang dikeramatkan seperti ikan dewa untuk menjadi teman kita saat berenang. Pemandian ini menyediakan 2 kolam utama berbentuk persegi panjang. Kolam pertama memiliki kedalaman sekitar 2 meter sedangkan kolam kedua hanya berkedalaman sekitar 60 cm hingga 120 cm. Air kolam ini diambil langsung dari mata air sehingga airnya sangat segar dan dingin serta bebas kaporit.

2. Batang Dolphins Center

Batang Dolphin Center (Instagram)

Nggak perlu ke Pantai Lovina, Bali, untuk melihat lumba-lumba. Cukup datang ke Batang Dolphins Center di Jawa Tengah, kamu sudah bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba yang lucu. Batang Dolphins Center merupakan tempat penangkaran sekaligus objek wisata yang menampilkan atraksi lumba-lumba yang dikelola oleh Taman Safari Indonesia. Di sana, kamu bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba, seperti melompat, menari, bermain bola, dan masih banyak lagi.

3. Taman Lampion Solo

Taman Lampion (Instagram)

Melintasi Solo pada malam hari, bukan berarti kamu nggak bisa berwisata. Ada Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang terkenal dengan Solo Zoo. Kini tempat tersebut ramai dikunjungi malam hari dengan ribuan lampionnya. Wahana rekreasi keluarga di TSTJ juga dilengkapi dengan beragam aneka wahana permainan seru, seperti Air Mancur Menari (Dancing Fountain) yang dimainkan setiap pukul 19.00, 20.00 dan 21.00 WIB. Selain itu disediakan pula wahana permainan untuk anak-anak, antara lain komidi putar, bom bom car, dan kereta mini.

4. Masjid Namira, Lamongan

Masjid Namira (Instagram)

Selain wisata alam, kamu juga bisa wisata religi di Masjid Namira, yang terletak di Lamongan. Selain megah, masjid ini kian dikenal karena memiliki koleksi yang terbilang unik, yaitu kain penutup Ka’bah asli dari Mekah, Arab Saudi. Jadi buat kamu yang belum bisa menunaikan ibadah haji atau umroh namun ingin melihat kain Ka’bah, bisa mengunjungi masjid ini.

5. Monumen Kapal Selam Surabaya

Monumen Kapal Selam (Instagram)

Sesuai namanya, Monumen Kapal Selam memang monumen berbentuk kapal selam asli, yang dialihfungsikan jadi seperti museum. Di dalamnya, kamu bisa melihat berbagai macam informasi terkait sejarah kapal selam Indonesia. Lebih menariknya lagi, kamu juga bisa menonton video tentang sejarah kapal selam, dan juga menikmati live music di hari Sabtu dan Minggu.

Apakah kamu sudah mulai bersiap-siap untuk mudik? Jika sudah, jangan lupa untuk mampir ke 5 tempat di atas ya. (tom)

Latest article