Tips Membuat Penerangan yang Tepat Untuk Setiap Sudut Rumah


Penerangan dapat mengubah mood pada ruangan, sekaligus mengubah suasana hati, untuk itu sudah seharusnya Anda bisa memilih dengan tepat jenis lampu yang ingin digunakan, mulai dari ukuran, intensitas penerangan hingga pengaturan posisi.    

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk mendekorasi ruang rumah, berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk membuat penerangan di dalam rumah agar tampak lebih menarik.

Pencahayaan untuk Setiap Ruangan

Tips ini bisa Anda gunakan pada sebagian besar ruangan di rumah, berikut ini caranya.  

  • Sertakan setidaknya tiga sumber cahaya di setiap ruangan: pencahayaan umum (overhead atau liontin), Pencahayaan spesifik (meja), dan Pencahayaan ambient (sconce, lilin, atau dekoratif).
  • Pilihlah warna lampu sesuai dengan mood yang ingin Anda ciptakan. Contohnya, Anda bisa menggunakan lampu dengan cahaya berwarna putih untuk menciptakan suasana yang terang dan lapang. Atau jika ingin menciptakan suasana yang hangat dan lembut bisa menggunakan lampu dengan cahaya krem.
  • Jika dinding rumah pendek, Anda bisa memanipulasi dinding tersebut dengan memasang lampu berbentuk vertikal, lampu tersebut nantinya akan menciptakan cahaya menyebar ke atas dan bawah sehingga membuat ruangan terasa lebih tinggi .

Kamar tidur

Sangat penting untuk membuat penerangan yang tepat agar mendapatkan kesan nyaman di kamar tidur. Dengan menggunakan cara ini Anda bisa menciptakan suasana yang rileks di dalam kamar.

  • Gunakan lilin untuk menciptakan suasana yang rileks. Anda bisa meletakkan lilin beraroma di meja samping tempat tidur.
  • Untuk kamar tidur, Anda bisa menggunakan bohlam bercahaya kuning, tujuannya agar ruang kamar menjadi hangat dan nyaman bagi mata.

Ruang keluarga

Ruangan ini sering digunakan dengan berbagai fungsi, sebagian menggunakan ruang keluarga untuk menjamu tamu, dan sebagian lagi untuk bersantai setelah bekerja. Karena pentingnya ruang keluarga, Anda juga harus pintar untuk mengatur lampu penerangan di sana.

  • Ruang keluarga membutuhkan pencahayaan menyeluruh, karena disinilah seluruh anggota keluarga berkumpul, untuk menciptakan kesan yang luas, Anda bisa menggunakan cahaya lampu berwarna putih.
  • Anda juga bisa menambahkan standing lamp di sudut ruang keluarga atau di belakang pot tanaman di dalam ruang keluarga.

Dapur

Untuk bagian dapur, usahakan penerangan lampu dibuat terang, tujuannya agar Anda bisa melihat dengan jelas masakan yang sedang dibuat. Berikut ini adalah beberapa tips penerangan lampu yang bisa Anda terapkan di dalam dapur.

  • Terangi sudut gelap dapur Anda yang mencakup area rak, meja, lemari, dan pantry. Area seperti ini sering kali diabaikan, tetapi akan menjadi lebih fungsional dan indah jika diterangi dengan baik..
  • Agar suasana dapur terasa lebih bagus, Anda bisa menggunakan lampu-lampu kecil di bagian kitchen set di samping lampu utama.  
  • Pastikan area masak dibuat terang, agar Anda bisa memasak ataupun membaca resep makanan dengan baik.    

Itulah beberapa tips untuk membuat penerangan yang tepat di dalam rumah. Untuk mendapatkan produk lampu yang berkualitas Anda bisa mengunjungi Ruparupa, harga lampu yang ditawarkan di sana juga cukup terjangkau.

Tidak hanya itu, di Ruparupa Anda juga bisa menemukan berbagai furniture home living yang berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. Contohnya seperti harga panci yang dijual mulai dari Rp100 ribuan. Yuk segera penuhi kebutuhan Anda bersama Ruparupa!. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

735 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
11
Love
OMG OMG
113
OMG
Yaelah Yaelah
34
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
22
Keren Nih
Ngakak Ngakak
56
Ngakak