Ada Seni Bela Diri Indonesia di Film The Batman

Kita harus bangga dengan kabar ini

jadiberita batman

Film The Batman baru saja tayang serentak di bioskop tanah air minggu ini 4 Maret 2022. Film superhero DC Comic ini tercatat pendapatan hingga US$21,6 juta dalam penayangan preview di Amerika Serikat (AS) pada Kamis (3/3/2022) malam waktu setempat. Sepertinya dengan pendapatan yang lumayan besar itu bukan tidak mungkin, film garapan Warner Bros ini bisa menembus US$100 juta pada pekan pertama penayangannya di AS.

Suksesnya The Batman rupanya ada andil seni bela diri Indonesia di dalamnya. Pattinson sebagai pemeran utama The Batman mengatakan bahwa semua adegan pertarungan terinspirasi oleh seni bela dini asal Indonesia.

BACA JUGA: 5 Hal yang Bikin Pencak Silat Bisa Tembus Hollywood

Dalam wawancara Pattinson dengan Den of Geek ia juga menambahkan, sebelum beradegan fisik, Pattinson juga terjun langsung belajar seni bela diri.

Ia kemudian mengaku bahwa seni bela diri yang diadaptasi untuk film The Batman berasal dari Indonesia.

the batman main pic
Adegan perkelahian di film The Batman (Foto: 8days)

“Kami mendasarkan segalanya pada gaya bertarung Indonesia, di mana kamu memakai dua tongkat ini, dan gaya bertarung disesuaikan dengan gerakan dengan tongkat. Kemudian nantinya kamu baru buang senjatanya,” kata Pattinson.

Aktor yang terkenal di film Twilight itu berlatih bersama Alonzo sebagai “kombinasi gerakan seluruh tubuh,” yang terasa seperti bertarung secara nyata.

“Rasanya sedekat mungkin dengan pertarungan. Sebenarnya cukup sulit untuk tidak memukul seseorang,” lanjutnya.

The Batman diperankan oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne. Ia menggantikan Ben Affleck sebagai pemeran Batman sebelumnya, yang akan membasmi kejahatan di Kota Gotham.

BACA JUGA: 5 Persamaan Batman dan Iron Man, yang Mana Jagoanmu?

Di cerita terbaru ini, Bruce akan berhadapan dengan The Riddler (Paul Dano) dengan bantuan Jim Gordon (Jeffret Wright) dan Catwoman (Zoe Kravitz). (jow)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.