5 Cara Liburan Hemat yang Jarang Diketahui Wisatawan

Liburan kamu bisa menghemat biaya jika mengikuti 5 tips ini

dago dream park 169

Cara liburan hemat yang jarang diketahui oleh para wisatawan ternyata bisa banget kamu lakukan di saat masa transisi new normal. Liburan kamu tetap asyik dan menyenangkan tanpa kehilangan momen-momen penting.

Kalau ngomongin soal liburan mau dekat atau jauh pasti yang selalu jadi pertimbangan adalah anggaran biaya. Transportasi, akomodasi, biaya masuk tempat rekreasi, hingga biaya tak terduga lainnya seperti beli oleh-oleh dan lain sebagainya adalah list yang perlu kamu pertimbangkan sebelum berangkat.

Niat liburan mau menenangkan suasana hati malah jadi ribet ngurusin anggarannya. Akhirnya kamu malah nggak jadi liburannya. Padahal saat ini liburan hemat tuh bisa banget, asal kamu tahu caranya. Baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan 5 tips Cara liburan hemat yang jarang diketahui oleh para wisatawan.

BACA JUGA: 5 Tips Berlibur Hemat untuk Anak Kuliahan

Jadiberita.com berhasil mengumpulkan informasi buat kamu yang berencana ingin berlibur akhir pekan ini. Apa saja kira-kira tipsnya? Yuk, kita cek sama-sama.

1.Pergilah saat Low Season

83749758 185803966119891 7329973688366721557 n
Kebayang kan kalau wisata saat high season, mana bisa dapatkan foto sendirian ditengah kebun teh seperti ini (Foto: Destinasi Bandung)

Berlibur tuh yang penting esensinya ya. Kadang kita maksain harus liburan saat high season seperti waktu anak-anak libur sekolah, tahun baru, dan hari-hari besar lainnya. Nyatanya jika kamu bisa menyisihkan waktu sedikit saja pada saat Low Season, anggaran untuk liburan kamu jauh lebih murah. Sebab, permintaan wisatawan pasti sedikit, hotel lebih kosong, transportasi juga demikian.

Dan yang paling penting buat kamu yang menginginkan suasana lebih tenang dan sepi. Inilah waktu yang tepat untuk kamu memutuskan liburan.


Written by Jhonny Aprianto

Ordinary people, simple guy, Gospel bass player and a lover. Try to do the best in my life. Good boy, friendly and kindly