Cara Mudah Tukar Uang Lebaran Secara Online

Penukaran uang baru untuk lebaran sebaiknya dilakukan dari jauh-jauh hari

Uang Lebaran
Ilustrasi uang lebaran (Foto: BBC)

Cara mudah tukar uang lebaran secara online, ikuti langkah-langkahnya di artikel ini. Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba. Salah satu tradisi yang sudah tidak asing lagi yakni bagi-bagi uang lebaran kepada sanak saudara terdekat.

Kurang lengkap rasanya kalau pada saat bagi-bagi uang lebaran, uang yang akan diberikan sudah kusut & lecek. Oleh karena itu kamu mungkin saat ini sedang mencari tempat penukaran uang baru untuk lebaran yang aman dan nggak harus capek-capek datang ke lokasi.

BACA JUGA: Aplikasi Survey Gratis Yang Terbukti Bisa Memberikan Uang Tambahan

Kini kamu bisa menukarkan uang baru secara online. Saat ini Bank Indonesia (BI) akan menyediakan cara menukarkan uang baru untuk keperluan lebaran kamu. Cukup dengan kamu download aplikasi resmi yang disediakan oleh Bank Indonesia tidak perlu datang ke bank lagi.

Aktivitas menukarkan uang baru untuk keperluan lebaran memang cukup menyita waktu jika kamu termasuk orang yang sibuk. Bahkan di beberapa tempat, kamu perlu antri dan desak-desakan. Ada juga yang mengambil keuntungan dari situasi ini yakni dengan munculnya pedagang uang baru di sejumlah tempat. Namun kamu harus membayar lebih mahal jika membeli di mereka.

277791070 995285754760207 1044616572916567842 n
Tukar uang lebaran melalui aplikasi pintar (Foto: IG Bank Indonesia)

Inilah cara mudah tukar uang lebaran secara online