spot_img
spot_img
BerandaTipsBansos PKH Cair Mei 2022, Cek Nama Anda Di Sini

Bansos PKH Cair Mei 2022, Cek Nama Anda Di Sini

From Author

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Bansos PKH cair mei 2022 cek apakah nama Anda termasuk ke dalam masyarakat yang akan menerima manfaat? Baca artikel ini sampai selesai. Saat ini memasuki bulan Mei 2022, pemerintah tetap melanjutkan sejumlah program Bansos (Bantuan Sosial) yang akan bisa dinikmati secara langsung oleh masyarakat.

Program Keluarga Harapan (PKH)merupakan salah satu bantuan dari pemerintah yang akan cair pada bulan Mei 2022 yang memasuki tahap II.

Sebagaimana yang kita ketahui, Bansos PKH cair mei 2022 akan diberikan kepada keluarga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Syarat ini adalah langkah awal Anda untuk bisa menerima manfaat bansos yang akan disalurkan oleh pemerintah.

Apa itu DTKS & Bagaimana Cara Daftar DTKS?

Apa itu DTKS?
Apa itu DTKS?

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial adalah pusat data yang menjadi acuan apakah seseorang layak menerima Bansos atau tidak. Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat Bantuan Sosial dari Pemerintah wajib terdaftar di DTKS dulu.

Jika Anda belum terdaftar di DTKS silakan membaca artikel ini untuk langkah-langkah pendaftarannya: 3 Cara Daftar DTKS Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

Bansos PKH yang cair Mei 2022 ini akan berlangsung hingga Juni 2022. Proses penyalurannya akan dilakukan melalui bank Himbara, yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN.

Lalu pemerintah melalui Kementian Sosial (Kemensos) akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 28,7 triliun yang akan dinikmati oleh kurang lebih 10 juta penerima manfaat Bansos PKH.

Besaran Bansos PKH Cair Mei 2022

Latest Article

Windows crash: Masalah software CrowdStrike jadi sebabnya

Pagi ini, Jumat (19/07), banyak komputer di perusahaan penerbangan, bank, stasiun TV, supermarket, dan kantor-kantor lain tiba-tiba mogok. Masalah...

More Articles Like This