2 Cara Mudah Mendoakan Orang Hanyut dan Hilang di Sungai

Cara Mudah Mendoakan Orang Hanyut dan Hilang di Sungai
Sungai Aare via Tripadvisor

Cara mudah mendoakan orang hanyut dan hilang di sungai bisa kamu simak di artikel berikut ini. Dalam islam, ulama dulu telah mengajarkan kepada kita untuk mendoakan orang yang hanyut dan hilang dengan cara membaca ayat Alquran.

Syaikh Allamah Allamah Sayyid Nikmatullah Al-Jazairi RA pernah menyebutkan jika doa yang terkandung di dalam ayat Alquran bisa dibaca dengan istiqamah dapat membantu mengembalikan orang hilang atau hanyut di sungai.

Doa ini juga bisa kamu baca saat mencari kerabat atau publik figur yang mengalami musibah hanyut di sungai walaupun peristiwanya jauh hingga luar negeri.

BACA JUGA: 7 Bacaan Doa Agar Cepat Hamil untuk Pasangan yang Baru Menikah

Pada saat seseorang hanyut dan hilang di sungai ada beragam sebab yang menjadikan musibah itu terjadi. Bisa saja karena kelalaian seseorang yang tidak melihat papan peringatan di sekitar kejadian. Atau bisa saja kondisi cuaca buruk serta keahlian seseorang dalam berenang yang masih minim.

Selain itu, pada saat seseorang hanyut dan hilang di sungai akan lebih sulit ditemukan jika beberapa faktor tidak mendukung seperti, cuaca, kondisi sungai, arus sungai, hingga kesiapan tim penyelamat di lokasi kejadian.

Oleh karena itu, sebagai manusia kita pun jangan putus harapan. Ada berbagai cara untuk membantu agar seseorang bisa segera ditemukan. Salah satunya yakni dengan cara memanjatkan doa.

1. Doa Pertama cara mudah mendoakan orang hanyut

Doa Pertama cara mudah mendoakan orang hanyut
Doa Pertama cara mudah mendoakan orang hanyut
doa1

Yâ Jâmi’an nâs liyawmin lâ rayba fîhi innallâha lâ yukhliful mi’ât, ijma’ baynî wa bayna

“Wahai Yang Mengumpulkan manusia pada suatu hari yang tiada keraguan di dalamnya, sesungguhnya tidak Allah pernah mengingkari janji-Nya, kumpulkan kembali antara aku dan ….” (Mujarrabat Imamiyah: 215)

2. Doa Kedua

Cara Mudah Mendoakan Orang Hanyut dan Hilang di Sungai 2
Doa Kedua cara mudah mendoakan orang hanyut
doa2

Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad, lâ ilâha illallâhu biqudratika, lâ ilâha illallâhu bihaqqika, bihurmatika, birahmatika yâ Arhamar râhimîn, Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad.

“Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, tiada Tuhan selain Allah dengan kekuasaan-Mu, tiada Tuhan selain Allah dengan hak-Mu, dengan kemuliaan-Mu, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi; ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad.” (Mujarrabat Imamiyah: 215)

Demikianlah 2 cara mudah mendoakan orang hanyut dan hilang di sungai. Semoga mereka yang saat ini terkena musibah segera diberikan petunjuk dan kekuatan. Sesungguhnya tiada kekuatan yang melebihi kekuatan Allah SWT. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa.

BACA JUGA: Menyusuri Sungai Rawa Indonesia yang Mirip Amazon

Written by dinisantika

nice|friendly|moody|easy going|n so thankful for everything has came to my life..i count it as a blessed whatever it is...for He is so good to me..