Hari bahagia berubah duka, saat sang ibu menangis gantikan wisuda anaknya yang baru saja meninggal.

Suasana di acara wisuda itupun penuh haru.

Hari bahagia berubah duka, saat sang ibu menangis gantikan wisuda anaknya yang baru saja meninggal
Sumber Foto: Suara.com

Inayah Rohmaniyah, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga langsung peluk erat seorang ibu yang hadir saat wisuda anaknya seorang diri. Sang anak tidak bisa datang karena baru saja meninggal dunia sebelum acara wisuda diadakan.

Momen mengharukan itu terjadi saat pelaksanaan acara wisuda program sarjana, magister doktor periode III tahun akademik 2021/2022 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sang ibu terlihat sendiri datang untuk mengantikan anaknya yang akan di wisuda.

Kisah sedih yang dialami ibu tersebut diunggah melalui akun Instagram @unisk, Jumat (17/6/2022). Terlihat dalam video yang berdurasi cukup singkat itu seorang ibu yang maju menghampiri dekan langsung disambut peluk erat.

BACA JUGA: Anak Penjaga WC Ini Raih Nilai UNBK Tertinggi Se-Jatim, Begini Kisah Inspiratifnya

Diketahui mahasiswi yang tengah menempuh pendidikan di kampus tersebut meninggal satu bulan sebelumnya.

“Saat pelaksanaan prosesi wisuda, nama-nama wisudawan/wisudawati dipanggil untuk menerima ijazah dan penyematan tali toga. Namun ada yang berbeda dalam wisuda periode III hari kedua di UIN Sunan Kalijaga, saat seorang wisudawati digantikan kehadirannya oleh sang Ibunda.” tulis akun instagram kampus tersebut.

Klik tombol NEXT dibawah ini untuk lanjut membaca

Written by Admin Post