Sindir Pertanyaan ‘Sejak Kapan Rendang Punya Agama?’, Ustadz Adi Hidayat: Itu Pertanyaan yang Tidak Berfaedah

Sindir Pertanyaan 'Sejak Kapan Rendang Punya Agama?', Ustadz Adi Hidayat: Itu Pertanyaan yang Tidak Berfaedah
Gus Miftah (kiri) dan Ustadz Adi Hidayat (kanan)

Pemberitaan Nasi Padang Babi yang beberapa waktu lalu tengah viral dan menjadi sorotan masyarakat rupanya masih hangat diperbincangkan. Meski sang penjual pun telah mengatakan bahwa warungnya sudah tutup sejak lama. Rupanya polemik soal Nasi Padang Babi sempat menjadi pembahasan oleh Gus Miftah. Di akun Instagram pribadinya @gusmiftah pada Selasa (14/6/2022), sempat mempertanyakan sejak kapan Rendang punya agama?.

“Kewajiban makan-makanan yang halal itu kan untuk orang Islam, orang non Islam ya terserah mau makan apa. Termasuk mau dimasak dengan bumbu apa dengan cara apa ya selera mereka,” kata Gus Miftah, sebagaimana dikutip jadiberita.com dari akun Instagramnya pada Senin (20/6/2022).

“Saya justru berterima kasih dengan para menjual makanan, yang menjual makanan haram dan memberikan label non halal. Sehingga ketika melihat makanan non halal, yang lakukan jangan emosi, cukup tak usah membeli, eh ngomong-ngomong sejak kapan ya rendang punya agama?” tanya Gus Miftah menambahkan.

BACA JUGA: Rahasia di Balik Isi Bungkus Nasi Padang yang Banyak Banget

Ustadz Adi Hidayat Angkat Bicara

Ustadz Adi Hidayat Itu Pertanyaan yang Tidak Berfaedah
Ustadz Adi Hidayat (Foto: Banten Raya)

Menanggapi pertanyaan soal rendang yang punya agama, Ustadz Adi Hidayat (UAH) menjawab di video yang sempat diunggah di Channel YouTube pribadinya Adi Hidayat Official pada (16/6/2022). Pria kelahiran 11 September 1984 itu kemudian membandingkan pertanyaan soal agama rendang adalah sama saja mempertanyakan kewarganegaraan batik atau angklung yang sudah identik dengan Indonesia.

Klik tombol NEXT dibawah ini untuk lanjut membaca

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.