Yusuf Mansur OTW ke Mesir, Warganet: Pak Dicariin Orang, Ada Tamu yang Harus Ditemui

Yusuf Mansur OTW ke Mesir, Warganet: Pak Dicariin Orang, Ada Tamu yang Harus Ditemui
Sumber Foto: Instagram @yusufmansurnew

Penceramah kondang Yusuf Mansur mengabarkan bahwa dirinya akan on the way (OTW) ke Mesir. Saat itu ia mengabarkan bahwa pada jam 3 pagi dirinya akan menuju Bandara Sewun, Hadramaut, Yaman untuk siap-siap menuju Mesir. Kabar itu ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew pada Rabu (22/6/2022).

Pendakwah kelahiran 19 Desember 1976 itu mengabarkan jika dirinya kini tengah berada di luar negeri. Seperti diketahui sebelumnya bahwa puluhan orang mendatangi rumah beliau di Cipondoh, Tangerang untuk menemui ayah Wirda Mansur atas investasi batu bara.

Bismillaah walhamdulillaah. Alladzii bini’matihii tatimmushshoolihaat…Siap-siap bertolak ke Mesir, dengan izin Allah. Bismillaah. Nanti jam 3 pagi kurang lebih, jalan ke Bandara Sewun, Hadramaut, Yaman. Bersama Putra al Habib Umar, Habib Salim. Sayyid Salim,” tulisnya Yusuf Mansur.

Ia kemudian juga menuliskan dalam caption di unggahan Instagramnya bahwa baru saja menghadiri pengajian bulanan bersama para ulama.

Yusuf menuturkan, semalam ia berada di Jalsah Syahriyyah untuk menghadiri pengajian bulanan.  “Bersama ulama-ulama Tarim, pimpinan-pimpinan Ribat (pesantren) di Tarim, seakan-akan pengajian dan makan malam perpisahan,” Kata dia. 

Penulis cerita dan produser film Kun Fayakuun itu juga menceritakan bahwa kedatangannya di tunggu banyak orang.

Kayak ga mau ditinggal. Padahal, di dalam, udah dipeluk juga. Saya sengaja nyari ‘Ammu Kholid, dan memeluknya di dalam ruangan jalsah. Tapi ya itu. Beliau mengejar ke luar, ke mobil,” tulisnya. “Banyak kenangan. Juga dengan orang-orang dekat Habib Umar. Semisal Habib Agil, yang seperti ga percaya, kami pulang serasa begitu cepat.”

Komentar Warganet

Warganet yang melihat postingan tersebut pun memberikan respon kepada suami Siti Maemunah itu. Sejumlah warganet langsung membanjiri kolom komentar Yusur Mansur. Salah satunya datang dari seorang warganet yang mengingatkan Yusuf bahwa dirinya sedang dicari oleh sejumlah orang.

“Pak. Dicariin orang.. Ada tamu yg harus ditemui.”, kata pemilik akun @andrianrahmanda

Komentar yang kurang lebih senada juga disampaikan oleh akun @noviantonopek

“Ustadz diberita dicariin orang bnyk , apakah ga alangkah sebaiknya selesaikan dlu sbelum bertolak ke Mesir?“, tulis akun @noviantonopek

Namun ada pula yang mendoakan Ustadz agar selalu sehat.

“Semoga Disehatkan Dikuatkan Selalu Ustadz….Berkah Barokah Manfaat”, kata akun @bahir2405

Rumah Yusuf Mansur Didatangi Banyak Orang

Pada Senin pagi (20/6/2022), kediaman Yusuf dikabarkan ramai didatangi oleh puluhan orang. Mereka datang untuk menuntut uang investasi batu bara mereka agar dikembalikan. Uang yang sudah dikumpulkan sejak 12 tahun lalu itu diperkirakan hingga Rp 46 miliar. Orang-orang yang datang ke rumah Yusuf mempertanyakan status kejelasan investasi dana mereka. (jow)

Written by Dimas Drajat

Anak UI yang lagi membangun personal branding