6 Tahap Facial yang Bisa Bantu Wajah Lebih Cerah

Karena wajah yang lebih cerah membuat Anda semakin percaya diri

6 Tahap Facial yang Bisa Bantu Wajah Lebih Cerah

Pada saat Anda ingin melakukan perawatan wajah atau facial supaya mendapatkan wajah lebih cerah kini bisa dilakukan dirumah. Selain itu, Anda juga tidak perlu membeli beberapa peralatan khusus dan hanya membutuhkan beberapa produk perawatan wajah yang dimiliki di rumah.

Untuk kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas mengenai tahapan facial yang dapat membantu wajah lebih cerah. Sedangkan bagi Anda yang ingin mendapatkan wajah cerah bisa simak lebih lengkapnya di bawah ini.

6 Tahap Facial yang Bisa Membantu Wajah Lebih Cerah

Ketika membuat wajah lebih cerah memang membutuhkan tahapan atau langkah. Beberapa tahapan yang bisa dilakukan supaya mendapatkan wajah lebih cerah adalah:

1. Membersihkan Wajah

Tahap paling pertama sebelum melakukan facial, Anda bisa membersihkan wajah terlebih dahulu. Apalagi untuk Anda yang menggunakan makeup, pastikan terlebih dahulu sampai dengan wajah sudah benar-benar bersih. Setelah bersih, Anda juga bisa membersihkan wajah dengan menggunakan sabun supaya sisa-sisa makeup benar-benar hilang.

2. Eksfoliasi

Proses eksfoliasi yang terjadi ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan beberapa sel kulit mati pada permukaan wajah. Akan tetapi, pastikan lagi bahwa produk yang Anda gunakan sudah diserap wajah secara benar.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan beberapa produk scrub yang khusus pengelupasan kulit. Bahkan Anda juga bisa menggunakan scrub wajah buatan sendiri. Contoh scrub buatan sendiri adalah dengan menggunakan bubuk kopi yang dicampurkan dengan gel lidah buaya.

3. Memberikan Uap Wajah

Setelah memastikan bahwa wajah sudah benar-benar bersih, saatnya Anda menguapi wajah dengan uap yang panas. Siapkan mangkuk yang diisi dengan air panas dan tidak perlu mendidih, kemudian celupkan handuk kecil di dalamnya.

Lakukan pemerasan pada handuk tersebut dan kompres di bagian wajah sampai dengan merata. Untuk tahap kali ini Anda bisa melakukan paling tidak selama lima menit.

BACA JUGA: Tips yang Sebaiknya Diperhatikan saat Mencuci Muka

4. Membersihkan Komedo

Wajah terdapat komedo itu sudah menjadi hal yang biasa. Akan tetapi, Anda juga tidak perlu khawatir karena saat ini ada satu alat yang sangat membantu untuk menghilangkan komedo.

Salah satu alat untuk menghilangkan komedo adalah ekstraktor. Pada saat Anda akan menggunakan alat ekstraktor lebih baik diterapkan dengan cara yang berhati-hati. Ingin membeli produk penghilang komedo yang bagus? Sebaiknya Anda lihat terlebih dulu pilihan produk terbaik dengan mengecek review YouTube atau blogger.

Sedangkan untuk Anda yang tidak mempunyai alat ekstraktor bisa menghilangkan komedo dengan menggunakan jari-jari. Akan tetapi, sebelum melakukan dengan jari-jari pastikan lagi bahwa Anda sudah cuci tangan dan membungkus nya dengan tisu.

5. Masker Wajah

Melakukan masker wajah kini bukan lagi menjadi satu hal yang asing. Supaya mendapatkan wajah dengan tampilan cerah, Anda bisa menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan gel, tanah liat atau mask sheet.

Untuk Anda yang ingin membuat ramuan masker wajah sendiri juga bisa dengan menggunakan bahan-bahan seperti yogurt, madu dan alpukat. Ketika melakukan masker wajah Anda bisa diamkan sejenak kurang lebih sepuluh sampai dengan lima belas menit.

Usahakan jangan sampai melebihi batas waktu yang sudah ditentukan, karena hal tersebut kurang baik. Setelah kering dan sudah sesuai dengan waktu, Anda bisa membersihkan masker wajah dengan menggunakan waslap yang basah.

6. Melembabkan dan Pijat Wajah

Tahap akhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melembabkan dan memijat bagian wajah. Untuk melakukan tahap kali ini Anda bisa mengoleskan pelembab terlebih dahulu pada semua wajah sembari memijat dengan lembut. Anda juga bisa menggunakan cream pemutih wajah yang dilengkapi bahan pelembap untuk memaksimalkan hasil perawatan.

Tanpa disadari dengan melakukan pemijatan pada wajah ini dapat meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemijatan wajah dengan menggunakan jade roller atau jari-jari.

Satu hal yang perlu diingat ketika ingin melakukan enam tahapan tersebut adalah pastikan tangan sudah dengan kondisi benar-benar bersih. Dengan kondisi tangan yang bersih ini bisa mengurangi beberapa hal yang tidak diinginkan.

Itulah dia enam tahapan yang harus Anda lakukan supaya mendapatkan tampilan wajah cerah. Dengan harapan setelah adanya pembahasan diatas tidak ada lagi yang merasa bingung ketika ingin mendapatkan tampilan wajah cerah.

BACA JUGA: Gimana Cara Tampil Fresh Seharian?