Cara Dapatkan Kuota Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa

Kuota gratis untuk pelajar dan mahasiswa akan didapatkan mulai dari 3GB per bulan

Cara Dapatkan Kuota Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa1

Cara dapatkan kuota gratis untuk pelajar dan mahasiswa kini bisa kamu dapatkan ulasan lengkapnya di artikel ini.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) akan memberikan kuota gratis internet khusus untuk pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Para penerima kuota gratis ini akan mendapatkan dalam jumlah tertentu dan pada jam-jam tertentu.

Kabar ini tentunya sangat diharapkan oleh seluruh pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Mengingat akses untuk mendapatkan internet di Indonesia juga tidaklah mudah di beberapa wilayah.

Para pelajar dan mahasiswa yang memiliki provider Indosat, Telkomsel dan Tri akan diberikan kuota gratis dari Kemendikbud. Meskipun demikian kuota gratis ini akan disesuaikan dengan tingkatan masing-masing pelajar.

Cara dapatkan kuota gratis untuk PAUD, SD, SMP, SMA/SMK

Cara Dapatkan Kuota Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa
Dialog Produktif bertema “Mendedar Kuota Belajar” yang diselenggarakan KPCPEN dan ditayangkan FMB9ID_IKP, Rabu (3/3)

Bagi kamu pelajar tingkat PAUD, SD, SMP, SMA/SMK dapat langsung memberikan nomor handphone pribadi masing-masing ke pihak sekolah. Nantinya sekolah masing-masing akan langsung mendaftarkan nomor handphone para murid ke dalam aplikasi Dapondik.

Tingkat pelajar PAUD akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 3GB per bulan. Sementara itu untuk para guru PAUD juga akan mendapatkan kuota gratis sebesar 5 GB per bulan.

Lalu pada siswa SD, SMP, dan SMA/SMK, para siswa akan menerima kuota total sebanyak 4GB per bulan. Kuota ini bisa digunakan untuk membuka semua situs untuk kebutuhan belajar. Lalu untuk para guru di tingkat jenjang pendidikan ini akan menerima kuota gratis sebesar 5GB per bulan.

Cara dapatkan kuota gratis untuk Mahasiswa

Fasilitas kuota gratis juga bisa dinikmati oleh para mahasiswa. Caranya cukup mudah, para mahasiswa cukup menyerahkan nomor HP yang aktif ke pihak kampus. Lalu pihak kampus nantinya akan menginput nomor-nomor mahasiswa tersebut ke Kemendikbud by system.

Setelah itu para mahasiswa yang sudah menyerahkan nomor handphonenya tinggal menunggu kuota yang masuk. Khusus untuk para mahasiswa kuota yang akan didapatkan sebesar 5GB per bulan. Jumlah kuota yang sama juga akan diberikan kepada dosen yang aktif mengajar.

Cara mendapatkan kuota gratis Indosat

Sebagai salah satu provider yang mendukung program kuota gratis bagi para pelajar dan mahasiswa, Indosat menjadi salah satu operator favorit pilihan para pelajar dan mahasiswa. Bagi kamu yang ingin mendapatkan kuota gratis dari Indosat berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi My im3 KLIK DI SINI.
  2. Masuk ke menu Ads Gift lalu cek syarat dan cara ketentuan yang berlaku.
  3. Klik download Ads Gift untuk mengunduh aplikasi Ads Gift.
  4. Pilih setuju untuk pernyataan yang muncul pada aplikasi tersebut.
  5. Lakukan registrasi supaya bisa melanjutkan proses pendaftaran.
  6. Jika sudah selesai, kamu bisa mulai mengumpulkan poin supaya nantinya bisa ditukar dengan kuota gratis.

Jika kamu sudah melakukan proses registrasi dan mengisi biodata, akan langsung mendapatkan 2000 poin yang bisa ditukar dengan kuota sebanyak 200 MB.

Cara mendapatkan kuota gratis Tri

Tri menjadi salah satu provider yang kerap memberikan banyak promo kepada para pelanggannya. Selain itu Tri juga termasuk dalam operator selular di Indonesia yang terkenal dengan harganya yang terjangkau. Nah, bagi kamu pemilik nomor Tri bisa mendapatkan kuota gratis dengan mengikuti program Always On.

Kuota gratis dari Tri bisa kamu gunakan untuk beragam kegiatan belajar kamu seperti aplikasi e-learning dan aplikasi media sosial. Lalu bagaimana cara dapatkan kuota gratis dari Tri? simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pastikan kamu sudah terdaftar atau menggunakan kartu Tri sebagai provider internet.
  • Download aplikasi Tri yang bernama Bima+ di PlayStore atau AppStore.
  • Masukkan nomor Tri dan isi data diri lengkap.
  • Selanjutnya klik menu 3Product dan aktifkan paket kuota gratisnya dengan memilih opsi paket always on kuota aktif.
  • Ada dua pilihan paket yakni Always On + unlimited 10GB atau Always On + Unlimited 6GB.
  • Kamu bisa pilih salah satunya untuk bisa mendapatkan kuota gratis.

BACA JUGA: Pilih Mana Beli Pulsa Sendiri atau Inject Paket Kuota Internet?