Cara Beli Steam Wallet Code di Tokopedia dan GoPay Terbaru 2022

Cara Beli Steam Wallet Code di Tokopedia dan GoPay Terbaru 2022 1

Cara beli steam wallet code di Tokopedia dan GoPay sudah menjadi hal yang umum di Indonesia. Khususnya bagi para pencinta game e-sport. Siapa pun yang berkutat di dunia maya pasti mengenal website ini. Sebuah wadah yang menyediakan beraneka macam informasi seputar permainan online

Steam sendiri hadir guna mengajak semua orang agar beralih dari game bajakan ke original. Semenjak awal peluncurannya, banyak dari  para pelaku industri game menaruh hati pada situs ini. Karena di dalamnya tersedia berbagai macam promo menarik setiap bulannya. Selain itu harga game yang ditawarkan pun terbilang cukup murah.

Beruntungnya pihak pengembang sering  mengadakan pembagian game secara gratis atau pemberian diskon untuk produk tertentu. Makanya kamu jangan heran kalau  pemain amatir maupun profesional banyak yang punya akunnya. 

BACA JUGA: Cara Topup GoPay Secara Instan, Saldo Langsung Masuk

Informasi Singkat Seputar Steam

Cara Beli Steam Wallet Code di Tokopedia dan GoPay
Illustrasi layanan gaming dari Steam (Foto: Gamestar)

Sebelum kita masuk ke pembahasan Cara beli steam wallet code di Tokopedia dan GoPay, ada baiknya kamu mengenal lebih jauh tentang Steam.

Steam adalah situs belanja game online yang didirikan oleh Valve Corporation pada tahun 2003. Kantor pusatnya sendiri berada di Kota Belleuve, Washington DC, Amerika Serikat.

Awalnya steam hanya bisa diakses melalui sistem operasi windows saja. Namun seiring berkembangnya teknologi yang semakin canggih, pihak Valve mulai membuat beberapa perubahan.

Pada tahun 2010, steam sudah bisa diakses melalui semua perangkat komputer atau pun handphone. Mulai dari yang menggunakan sistem OS, Android, Linux, Windows Phone, dan MacOS. Bagi kamu yang ingin mencobanya harus mengunjungi store.steampowered.com dahulu untuk mengunduh softwarenya

Carilah tombol berwarna biru yang bertuliskan instal steam. Apabila kamu menemukannya segera klik satu kali. Berikutnya pilih tempat untuk menyimpan hasil unduhan steamsetup.exe. tekan tombol simpan dan biarkan beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai.

Begitu  instalasinya selesai, steam akan membuka dengan sendirinya. kamu pun bisa langsung membuat akun serta menikmati fitur-fitur di dalamnya. Salah satunya dengan membeli game online. Tapi sebelumnya kamu diharuskan mengisi saldo steam wallet menggunakan cara berikut.

BACA JUGA: Tokopedia vs Blibli Mana yang Lebih Oke?

Cara Beli Steam Wallet Code di Tokopedia dan GoPay

Sebenarnya mengisi steam wallet ada banyak cara. Namun pada kesempatan kali ini hanya akan dijelaskan tutorialnya memakai GoPay dan Tokopedia. Ikuti panduannya sesuai prosedur di bawah ini.

1. Cara Beli Steam Wallet di Tokopedia

  1. Bukalah aplikasi atau website resmi Tokopedia di handphone atau laptop kamu. Untuk download aplikasi Tokopedia KLIK DI SINI.
  2. Lakukan login ke akun kamu seperti biasa.
  3. Tekan tulisan kategori dan pilih menu bertuliskan Top-up.
  4. Selanjutnya kamu klik satu kali pada tulisan voucher gamedan pilihlah menu steam wallet IDR.
  5. Ketik jumlah nominal uang yang mau kamu transfer ke steam wallet.
  6. Untuk proses berikutnya tekan tombol bertuliskan Beli dan pilih metode pembayarannya. Boleh pakai OVO, transfer bank, dan lain-lain.
  7. Setelah mendapatkan notifikasi kode voucher. Lakukan proses pengisiannya di aplikasi steam sesuai cara yang ada di tutorial GoPay.

2. Cara Beli Steam Wallet di GoPay

GoPay adalah salah satu produk andalan Gojek berbentuk dompet digital yang berfungsi sebagai media pembayaran. Melalui fitur ini kamu bisa melakukan pembelian steam

  1. Pertama-tama masuk ke menu aplikasi gojek di handphone kamu.Untuk download aplikasi Gojek KLIK DI SINI.
  2. Cari dan klik menu bertuliskan GoTagihan.
  3. Usap jari kamu pada layar handphone sampai ke bawah untuk mencari menu “Digital dan Game Voucher”.
  4. Pilih tulisan steam dan masukkan jumlah nominal top-upnya.
  5. Gunakan metode pembayaran GoPay dan klik tombol pay now. Nantinya akan muncul kode voucher pembeliannya.
  6. Masuk ke aplikasi steam dan cari menu games yang posisinya tepat berada di paling atas sendiri.
  7. Selanjutnya tekan tulisan redeem a steam wallet code untuk memasukkan kode voucher pembayaran yang sudah kamu dapatkan tadi.
  8. Lalu tekan tombol continue sebagai step terakhir. Berikutnya  akan ada informasi bahwa steam wallet kamu telah terisi. 

Itulah cara beli steam wallet code di Tokopedia dan GoPay. Apabila masih ada yang kamu bingungkan mintalah bantuan kepada ahlinya.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: Cara Langganan Netflix Pakai GoPay, Mudah dan Cepat