Cara Hapus Draft Video di TikTok

Sobat JBers, saat kamu bingung mau hapus draft video di TikTok tapi nggak tau caranya, tenang kamu nggak perlu panik. Kali ini kami akan membahas panduan lengkapnya di artikel ini.

Mungkin diantara kamu masih ada yang belum tahu jika di Aplikasi TikTok kita bisa ngesave video yang belum jadi sebagai draft?. Kemudian ada kalanya kamu saat ngedit video di TikTok tapi ada urusan lain yang harus menyita perhatian kamu, sehingga video yang dalam proses edit tadi jadi otomatis tersimpan di draft.

Hal itu mengakibatkan draf-draf bisa numpuk dan makan banyak memori di hp kamu jika nggak segera dihapus. Makanya, kami mau kasih tau nih gimana cara hapus draf di TikTok biar HP kamu nggak tiba-tiba lemot. Berikut adalah panduan singkatnya.

BACA JUGA: 10 Website Pendownload TikTok Tanpa Watermark 2023

Cara Hapus Draft Video di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di perangkat kamu dan buka profil kamu.
  2. Tap “Draf” pada halaman profil kamu dan tekan thumbnail untuk melihat kumpulan video draf kamu.
  3. Di sudut kanan atas halaman “Draf” yang muncul, tap “Pilih.” Kemudian, pilih video yang ingin dihapus.
  4. Klik tombol “Hapus” di bagian bawah halaman.
  5. Konfirmasi bahwa kamu ingin menghapus draf dengan tap “Hapus” lagi.

Jadi semudah itu cara kamu hapus draft video di TikTok. Bagi pengguna iPhone kamu bisa hapus semua draf sekaligus dengan cara tap “Pilih semua” terus “Hapus”.

Sementara bagi kamu pengguna Android, hingga panduan ini ditulis belum ada opsi “Pilih semua” jadi kamu harus hapus draf satu-satu kalo mau semuanya ilang.

Oh ya, kalau kamu sudah hapus draft di TikTok maka kamu nggak akan bisa mengembalikannya lagi. Jadi pastiin dulu deh kalo emang bener-bener mau dihapus. Oh iya satu lagi, kalo kamu uninstall aplikasi TikTok, semua draf video lu juga akan ilang loh.

Kesimpulan

Sobat JBers, menghapus draft video di TikTok menjadi salah satu alasan agar ruang penyimpanan di HP kamu menjadi lebih hemat.

Meskipun fitur tersebut memudahkan pengguna untuk menyelesaikan video yang belum jadi, draf yang menumpuk dapat memakan banyak ruang pada perangkat.

Oleh karena itu, kamu harus memahami cara menghapus draf dengan benar. Tapi kamu harus hati-hati dan memastikan bahwa kamu benar-benar ingin menghapus video tersebut, karena tindakan tersebut tidak dapat dibatalkan. (jow)

BACA JUGA: Cara Mudah Beli Koin di TikTok 2023

Written by Tantri Widya

Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.