Don't be Captious

Cara Pesan Tiket Bioskop Online

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Halo sobat JBers, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi tentang bagaimana cara pesan tiket bioskop online. Panduan ini cocok bagi kamu yang ingin menonton film di bioskop namun belum pernah memesan tiket secara online. Agar tidak salah, kamu bisa menyimak panduan yang sebentar lagi aku akan bahas di sini.

Bagi sebagian orang, memesan tiket bioskop secara online mungkin masih terasa sulit dan membingungkan. Namun, sebenarnya tidaklah sesulit yang kita bayangkan, kamu bisa dengan mudah membeli tiket bioskop secara online tanpa perlu antri di loket.

Menurutku membeli tiket secara online adalah salah satu cara aku untuk tidak bertemu orang lain. Aku termasuk orang yang introvert, jadi dengan pesan tiket bioskop secara online aku merasa lebih nyaman.

Cara Pesan Tiket Bioskop Online

Ilustrasi bioskop dan aplikasi pesan tiket bioskop online TIX ID
  1. Pertama-tama, kamu bisa mencari informasi tentang situs atau aplikasi pemesanan tiket bioskop yang tersedia. Setelah itu, coba beberapa situs dan aplikasi tersebut untuk membandingkan kelebihan dan kekurangannya. Kemudian, pilih satu yang paling mudah dan nyaman untuk kamu gunakan. Kebetulan kali ini aku akan berikan panduan dengan menggunakan aplikasi TIX ID. Aplikasi ini bisa kamu kamu unduh secara gratis di Playstore. Setelah membuat akun dan mengaktifkan GPS, kamu bisa mulai memilih film yang ingin ditonton dan tempat pemutaran.
  2. Setelah menentukan film dan tempat, pilih jadwal dan tempat duduk yang sesuai dengan preferensimu. Pastikan memilih tempat duduk yang dekat dengan layar dan nyaman untuk menonton film.
  3. Kemudian, lakukan pembayaran tiket secara online melalui aplikasi pembayaran seperti DANA atau OVO. Setelah selesai, kamu akan menerima tiket elektronik yang bisa disimpan di ponsel.
  4. Pada saat tiba di bioskop, kamu cukup menunjukkan tiket elektronik yang berisi barcode pada mesin pembelian tiket. Setelah itu, kamu bisa langsung masuk dan menikmati film yang sudah kamu pilih.

Dengan menggunakan aplikasi TIX ID atau aplikasi pemesanan tiket bioskop lainnya, kamu bisa membeli tiket secara online dengan mudah dan praktis. Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai macam film yang ingin kamu tonton.

BACA JUGA: Cara Top up Dana di Alfamart Anti Ribet

5 Tips Penting Sebelum Pesan Tiket Bioskop Online

Aku ada lima tips penting yang mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum pesan tiket bioskop online. Beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain:

Memeriksa jadwal tayang dan tempat pemutaran film yang ingin ditonton

Sebelum memesan tiket bioskop secara online, kamu harus memeriksa jadwal tayang dan tempat pemutaran film yang ingin ditonton dengan teliti. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam memesan tiket bioskop dan memastikan bahwa kamu tidak melewatkan film yang ingin ditonton.

Memperhatikan harga tiket bioskop

Ketika memesan tiket bioskop secara online, kamu harus memperhatikan harga tiket bioskop yang telah ditentukan. Beberapa situs atau aplikasi pemesanan tiket bioskop sering memberikan promo-promo menarik seperti diskon harga tiket atau cashback. Kamu harus memperhatikan promo-promo tersebut agar bisa mendapatkan harga tiket bioskop yang lebih murah.

Memilih tempat duduk yang sesuai dengan preferensi

Dalam memilih tempat duduk, kamu harus memperhatikan beberapa faktor seperti jarak dengan layar, posisi duduk yang nyaman. Kamu bisa memilih tempat duduk yang sesuai dengan preferensi kamu agar bisa menikmati film dengan lebih nyaman.

Memastikan keamanan dalam melakukan transaksi pembayaran

Ketika melakukan pembayaran tiket bioskop secara online, kamu harus memastikan keamanan dalam melakukan transaksi pembayaran. Kamu harus memilih metode pembayaran yang aman dan terpercaya seperti kartu kredit atau dompet digital yang telah teruji keamanannya.

Memeriksa ulang tiket bioskop yang telah dipesan

Setelah memesan tiket bioskop secara online, kamu harus memeriksa ulang tiket bioskop yang telah dipesan. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam memesan tiket bioskop seperti jadwal tayang yang salah atau tempat duduk yang tidak sesuai dengan preferensi kamu.

BACA JUGA: Ternyata Ini Asal Angka 21 pada Bioskop Indonesia

Latest article