Panduan Pinjaman Online Tanpa KTP dan NPWP di DANA

Sobat JBers, kira-kira masih adakah perusahaan yang memberikan pinjaman online tanpa KTP dan NPWP saat ini?. Tentu saja jawabannya adalah kemungkinan besar saat ini tidak ada. KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) seringkali menjadi syarat dalam proses peminjaman online karena keduanya berfungsi sebagai identitas dan dokumen pajak yang sah. Ini membantu lembaga keuangan atau penyedia pinjaman dalam verifikasi identitas peminjam serta menilai tingkat kelayakan kamu dan keamanan dalam memberikan pinjaman.

Namun jika kamu ingin mendapatkan pinjaman tanpa KTP dan NPWP, kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di aplikasi DANA. Gunakan fitur ‘Minta’ di aplikasi DANA, dan kamu cukup lakukan permintaan dana kepada teman-teman kamu melalui media sosial. Disaat teman-teman kamu memberikan izin untuk memberikan pinjaman, maka uang yang diminta bisa langsung kamu terima.

Pinjaman uang maksimal yang kamu terima adalah Rp20.000.000 atau maksimal uang yang masuk setiap bulan adalah Rp40.000.000. Dengan fitur minta dana di aplikasi DANA, kamu layaknya seperti mengajukan pinjaman online tanpa KTP dan NPWP.

Bagaimana dan seperti apa caranya? yuk langsung aja baca ulasannya sampai selesai di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang di DANA dengan Mudah dan Cepat

Apa itu Aplikasi DANA?

Secara singkat aplikasi DANA adalah dompet digital yang mempermudah kamu untuk melakukan transaksi non tunai, baik di online maupun offline. Artinya dengan aplikasi DANA, kamu tidak perlu lagi repot-repot membawa uang tunai setiap ingin melakukan transaksi atau berbelanja.

Aplikasi DANA juga dikenal memiliki keamanan yang cukup tinggi. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan saldo yang kamu simpan di aplikasi ini. DANA juga sama seperti dompet digital lainnya seperti OVO, GoPay, dan Linkaja yang menawarkan service kurang lebih sama diantara mereka.

Syarat yang Harus Dipenuhi

  1. Akun DANA sudah terverifikasi: Pastikan akun DANA kamu telah diverifikasi dengan benar.
  2. Akun DANA peminta dan pemberi sudah diupgrade ke DANA Premium: Fitur Minta Dana hanya dapat digunakan jika kedua akun terlibat sudah diupgrade ke versi Premium.
  3. Memiliki saldo lebih dari cukup: Pastikan saldo di akun DANA kamu mencukupi untuk meminta uang.
  4. Memiliki rekening bank: Fitur Minta Dana akan mengirimkan saldo langsung ke rekening bank yang sudah kamu daftarkan sebelumnya di aplikasi DANA.
  5. Sudah menyimpan rekening bank di akun DANA: Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan kamu telah menyimpan rekening bank yang akan digunakan.
  6. Terhubung dengan koneksi internet lancar: Pastikan koneksi internet kamu stabil agar proses meminta Dana berjalan lancar.

Cara Ajukan Pinjaman Online Tanpa KTP dan NPWP di DANA

  1. Pertama-tama kamu harus memiliki aplikasi DANA sebelum mengajukan pinjaman online. Silakan download melalui Google Play Store atau App Store dulu.
  2. Buat akun di aplikasi DANA dan upgrade ke Premium.
  3. Pastikan aplikasi DANA kamu adalah versi yang terbaru, lalu pilih menu “Minta” yang berada di dalam aplikasi DANA.
  4. Tentukan jumlah uang yang ingin kamu pinjam.
  5. Isi catatan sebelum kamu ke tahapan berikutnya. Catatan ini sifatnya opsional saja.
  6. Salin link Minta DANA ke media sosial seperti Facebook, Whatsapp, Telegram, dll.
  7. Tunggu sampai saldo DANA kamu bertambah di aplikasi DANA.

Penutup

Itulah ulasan singkat tentang pembahasan panduan pinjaman online tanpa KTP dan NPWP di aplikasi DANA. Gunakan uang yang kamu terima dengan bijak dan selalu hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan aplikasi-aplikasi tertentu menjanjikan pinjaman dengan nominal besar syarat mudah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

BACA JUGA: Cara Isi Saldo DANA Melalui BCA Anti Ribet

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.